Selain Kebun Teh Kaligua, Inilah 5 Rekomendasi Wisata di Brebes yang Wajib Kamu Kunjungi

Selain Kebun Teh Kaligua, Inilah 5 Rekomendasi Wisata di Brebes yang Wajib Kamu Kunjungi

--

DISWAYJATENG.ID - Selain terkenal dengan telor asin dan bawang merahnya, Brebes juga memiliki banyak obyek wisata.

Obyek wisata ini merupakan wisata unggulan yang sering kali dikunjungi masyarakat saat hari libur atau weekend.

Berikut ini adalah rekomendasi wisata di Brebes yang wajib kalian kunjungi :


--instagram ; fahmi_irwansyah

  1. Waduk Malahayu

Waduk Malahayu adalah sebuah waduk yang terletak di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Waduk ini memiliki luas sekitar 150 hektar dan merupakan salah satu objek wisata populer di Brebes.

Obyek wisata ini menawarkan pemandangan yang indah dengan air yang tenang, hijaunya pepohonan di sekitar waduk, dan lanskap pegunungan di kejauhan. Hal ini menjadikan waduk ini sebagai tempat yang menarik untuk kamu kunjungi

Di sekitar waduk terdapat area yang dapat berguna untuk bersantai dan piknik bersama keluarga atau teman-teman. Kamu dapat membawa tikar atau alas duduk dan menikmati udara segar sambil menikmati pemandangan waduk.

Di sekitar waduk, kamu juga dapat menemukan berbagai warung atau pedagang makanan yang menyajikan kuliner lokal seperti tahu gejrot, sate kambing, atau nasi liwet yang lezat.

BACA JUGA:Ingin Berwisata Sejarah? Museum Semedo Tegal Rekomendasi Buat Kamu


--instagram; fatah_32

  1. Hutan Mangrove Pandansari

Hutan Mangrove Pandansari merupakan destinasi wisata yang menampilkan keindahan mangrove dan juga suasane yang asri. Di Hutan Mangrove Pandansari kamu bisa menjelajahi dan menikmati hutan dengan berjalan kaki melewati papan kayu yang sudah disiapkan atau sudah ada di wisata ini.

Selain itu kamu bisa menumpak perahu kecil yang ada di wisata ini. Pemandangan hutan yang indah ini juga cocok untuk kamu abadikan lewat kamera.

Fasilitas Hutan mangrove Pandansari juga terbilang lengkap, seperti Musala, Toilet, Tempat makan, Area Parkir dan Gazebo.

Untuk lokasi Taman Mangrove Pandansari di Dukuh Pandansari, Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

  1. Pantai Randusanga

Jika ingin berwisata air kamu bisa mencoba datang ke Pantai Randusanga. Pantai Randusanga adalah sebuah pantai yang terletak di Brebes, Jawa Tengah, Indonesia. Pantai ini terkenal karena keindahan pemandangannya yang menarik.

Obyek wisata ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan luas, sehingga memberikan ruang yang cukup bagi pengunjung untuk menikmati suasana pantai yang tenang dan sejuk.

Selain keindahan alamnya, Pantai Randusanga juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Terdapat area parkir yang luas, toilet umum, serta warung makan dan pedagang kaki lima yang menyajikan makanan dan minuman.

Pantai Randusanga sering kali menjadi destinasi liburan favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah. Ketenangan dan keindahan alamnya menjadikan pantai ini sebagai tempat yang sempurna untuk bersantai, menghabiskan waktu bersama keluarga, atau hanya menikmati keindahan alam yang luar biasa.


--

  1. Pasir Gibug

Pasir Gibug adalah wisata baru Brebes yang menyajikan konsep wisata alam kekinian, dan menyajikan beragam fasilitas wisata yang akan membuat nyaman para wisatawan.

Pasir Gibug berada di Desa Penanggapan, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Aesthetic di Tegal Terbaru 2023, Apa Saja?

  1. Kampung Jalawastu

Jika ingin berwisata budaya kalian bisa datang ke kampung Jalawastu. Kampung Jalawastu Merupakan sebuah kampung yang terletak di Desa Ciseureuh, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

Kampung ini menjadi salah satu wisata bertema budaya yang ada di brebes. Ada banyak budaya dan keunikan dari kampung ini, seperti runah penduduk yang tidak memakai semen dan keramik, mitos mitos yang ada dan juga budaya yang masih warga jalawastu lestarikan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: