3 Universitas Terfavorit yang Harus Kalian Coba pada Daerah Jawa Tengah!

3 Universitas Terfavorit yang Harus Kalian Coba pada Daerah Jawa Tengah!

3 Universitas Terfavorit yang Harus Kalian Coba pada Daerah Jawa Tengah!-disway jateng-

JATENG.DISWAY.ID - Universitas adalah salah satu perguruan tinggi yang banyak kita cari bagi para mahasiswa yang ingin berkuliah pada universitas.

Bagi para kalian yang baru lulu SMA ataupun SMK bisa mencari solusi untuk kuliah kalian yang pastinya masuk sesuai keinginan kalian.

BACA JUGA:Tak Perlu ke luar Negeri! Berikut Destinasi Wisata Scuba Diving yang Menakjubkan di Indonesia

 Kita sudah meringkas 3 Universitas terfavorit pada daerah Jawa Tengah jika kalian ingin mencobanya berkuliah

Berikut adalah beberapa Universitas terbaik pada Jawa Tengah.

1.      Universitas Diponegoro

Tidak hanya menjadi Universitas terbaik pada Jawa Tengah. Universitas Diponegoro adalah salah satu perguruan tinggi yang konstan menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik pada Indonesia. Universitas Diponegoro adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang berada pada Semarang. Undip berdiri pada tanggal 9 Januari 1957 sebagai perguruan tinggi swasta dan baru mendapat sebagai perguruan negeri pada tahun 1961.

Kata Diponegoro berasal dari nama pahlawan nasional yakni Pangeran Diponegoro yang merupakan seorang pangeran pengobar Semangat Kemerdekaan. Dari tindakan kolonialisme Belanda pada awal abad dan semangat itu turut menginspirasi pendiri Undip.

Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 52 tahun 2015 pun berubah statusnya menjadi perguruan tinggi negeri berbadan hukum.

2.      Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret juga menjadi salah satu perguruan tinggi yang sangat banyak orang yang idolakan akan melanjutkan pendidikan tingginya. Universitas Sebelas Maret yang Biasa kita singkat UNS adalah salah satu Universitas negeri pada  Indonesia yang berada pada kota Solok.

11 Maret 10.00 Waktu Indonesia Barat dengan bacanan Keputusan Presiden RI tentang pembukaan Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret.

Maka Universitas Sebelas Maret atau singkatan UNS berdiri sebagai perguruan tinggi negeri daerah Solo.

UNS merupakan perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada pada Solo yang kemudian resmi menjadi Universitas Negeri.

3.      Universitas Negeri Semarang

Universitas Negeri Semarang biasa kita singkat UNES adalah salah satu perguruan tinggi negeri pada Indonesia. Unes merupakan salah satu perguruan tinggi eksekutif yang statusnya meningkat menjadi Universitas.

Kampus utamanya terletak pada daerah Gunungpati sebelah Selatan Kota Semarang Jawa Tengah. Serta kampus lainnya terletak pada daerah Ngaliyan Semarang Kelud, Semarang benda ngisor Semarang dan kemandungan Tegal.

Dengan terbitnya Keputusan Presiden Nomor 124 tahun 1999 tentang perubahan IKIP Semarang Bandung dan Medan menjadi universitas IKIP Semarang.

Kemudian berubah nama menjadi Universitas Negeri Semarang yang kita singkat Unes.

 

Demikian itulah pembahasan ringkas tentang 3 Universitas terfavorit yang berada pada daerah jawa tengah. Silakan bagi yang butuh informasi singkat mengenai 3 Universitas, semoga bisa bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: