Sehebat Apa Ange Postecoglou, Sang Pelatih Baru Tottenham Hotspur?

Sehebat Apa Ange Postecoglou, Sang Pelatih Baru Tottenham Hotspur?

Sehebat Apa Ange Postecoglou, Sang Pelatih Baru Tottenham Hotspur?--

JATENG.DISWAY.ID - Setelah mengalami musim yang buruk, Tottenham Hotspur akhirnya menunjuk pelatih baru untuk musim depan. Kita lihat Sehebat Apa Ange Postecoglou, Sang Pelatih Baru Tottenham Hotspur?.

Selepas perpisahannya bersama Antonio Conte pada pertengahan musim lalu, para fans menuntut akan adanya pergantian pelatih yang memiliki nama besar di Eropa.

Beberapa nama seperti sang mantan pelatih, Mauricio Pochettino hingga Julian Nagelsmann sempat beberapa kali dikaitkan dengan Spurs.

Namun di luar dugaan, manajemen Tottenham justru memilih nama Ange Postecoglou sebagai pelatih utama mereka musim depan.

Tentu hal ini membuat para fans terkejut, pasalnya Ange bukanlah sosok yang notabene pelatih dengan nama besar di Eropa.

Meskipun demikian, Ange Postecoglou memiliki catatan apik bersama klub sebelumnya yaitu Celtic Fc. Tangan dingin Ange berhasil membuat Celtic, meraih treble winners piala domestik skotlandia.

Baca juga :

Mengenal Ange Postecoglou Pelatih Baru Tottenham Hotspur?

Ange Postecoglou merupakan pelatih yang telah malang melintang di Asia, ia mengawali karir kepelatihannya dengan menangani timnas Australia kelompok umur.

Karirnya bersama timnas Australia kembali berlanjut pada tahun 2013 hingga 2017. Pada periode kepemimpinannya, Australia berhasil menjuarai piala Asia tahun 2014.

Kemenangan tersebut begitu berarti, karena gelar tersebut adalah yang pertama bagi Australia di ajang Piala Asia.

Tak hanya menangani Timnas saja, pelatih berusia 57 tahun tersebut juga beberapa kali memegang andil beberapa klub di Australia, Yunani, Jepang, hingga akhirnya hijrah ke Skotlandia bersama Celtic.

Dalam level klub, ia tercatat telah menangani 7 tim yang berbeda yaitu South Melbourne FC, Panachaiki FC, Whittlesea zebras, Brisbane Roar, Melbourne Victory, Yokohama FM, dan Celtic Fc.

Ange Postecoglou Sosok yang Tepat untuk Tottenham Hotspur?

Tak hanya di timnas saja, Ange bisa menciptakan sejarah. Di level klub, Brisbane Roar menjadi saksi kehebatan pelatih tersebut.

Pada musim 2010/2011, Brisbane Roar di bawah asuhan Ange untuk pertama kalinya dalam sejarah klub berhasil menjadi juara Liga Australia. Kemudian di musim selanjutnya, Ange dan Brisbane Roar berhasil back to back Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: