Timnas MLBB Filipina Sabet Medali Emas di Asean Para Games 2023

Timnas MLBB Filipina Sabet Medali Emas di Asean Para Games 2023

Timnas MLBB Filipina Sabet Medali Emas di Asean Para Games 2023--Screenshot Youtube MPL Philippines

JATENG.DISWAY.ID - Setelah gelaran SEA Games 2023, sedang berlangsung pekan olahraga untuk atlet disabilitas yaitu ASEAN Para Games 2023Timnas MLBB Filipina Sabet Medali Emas di ASEAN Para Games 2023.

Cabang olahraga Esports Mobile Legends, hadir untuk pertama kalinya di ajang ASEAN Para Games 2023 ini. Sama seperti SEA Games Esports 2019 lalu, nomor esports pada ajang ini masih menjadi cabang olahraga percobaan.

Sehingga perolehan medali dari nomor ini, tidak akan masuk ke dalam hitungan perolehan medali secara global. Dari 11 negara ASEAN 4 negara menjadi partisipan dalam cabang ini.

Keempat negara tersebut antara lain Thailand, Malaysia, Kamboja dan Filipina. Untuk kontingen Indonesia pada ASEAN Para Games 2023, tidak mengirimkan wakilnya di cabang olahraga esports MLBB.

Baca Juga

Filipina Kembali Sabet Medali Emas di Cabang Olahraga Esports Mobile Legends!

Sama halnya dengan sistem pertandingan di SEA Games MLBB Esports 2023. ASEAN Para Games menggunakan format babak grup terlebih dahulu, sebelum akhirnya melaju ke babak playoff.

Pada penyisihan babak grup, Filipina berhasil menjadi juaranya usai menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Kemudian ada Malaysia di peringkat dua, Kamboja di peringkat 3 dan terakhir Thailand di posisi juru kunci.

Hasil tersebut membuat sang juara grup akan bertemu peringkat juru kunci, dan Malaysia berhadapan dengan peringkat 3 grup yaitu tuan rumah Kamboja.

Pertandingan semifinal playoff dan partai Bronze match menggunakan sistem Best of Three (BO 3) Series. Filipina yang menjadi favorit juara berhasil melaju ke final usai kandaskan perlawanan Thailand dengan skor 2-0.

Sama halnya dengan Filipina, Malaysia yang bertemu dengan tim tuan rumah juga mendapatkan kemenangan mutlak 2-0.

Pada babak Bronze Match, tim tuan rumah berhasil menang mudah atas lawannya Thailand dengan skor 2-0. Kemudian di partai Final yang menggunakan sistem Best of Five (BO 5), Filipina menyapu bersih seluruh laga dan berhasil menyabet medali Emas dengan kemenangan 3-0.

Berikut Hasil Pertandingan dan Perolehan Medali Cabang MLBB Esports!

Hasil Pertandingan Babak Grup

  1. Filipina 2-0 Kamboja
  2. Malaysia 2-0 Thailand
  3. Malaysia 2-0 Kamboja
  4. Filipina 2-0 Thailand
  5. Kamboja 2-0 Thailand
  6. Filipina 2-0 Malaysia

Peringkat Babak grup

  1. Filipina (9 Point)
  2. Malaysia (6 Point)
  3. Kamboja (3 Point)
  4. Thailand (0 Point)

Hasil Pertandingan Babak Playoff

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: