Gampang Banget, Pisahkan Daging dan Tulang Ceker! Gak Sampe 5 Menit

Gampang Banget, Pisahkan Daging dan Tulang Ceker! Gak Sampe 5 Menit

Ceker akan lebih enak jika terpisah antara daging dan tulangnya--

DISWAYJATENG – Pisahkan daging dan tulang ceker susah. Siapa yang tidak tahu ceker? Bagian kaki dari hewan unggas ini memiliki kenikmatan tersendiri. Sudah banyak juga menu masakan yang berbahan dasar ini.

Ceker seringkali menjadi pelengkap atau tambahan dalam satu menu masakan. Banyak menu masakan yang menjadi tambah lezat ketika yang satu ini mereka tambahkan ke dalam menunya.

Bagian ini memiliki tekstur yang empuk sehingga banyak orang yang suka. Terkadang bagian ceker ini sebagai penambah rasa pada kuah dan sup.

Mie ayam, kemudian baso ataupun seblak biasanya sering menggunakan ini sebagai pelengkapnya. Ternyata ceker akan lebih enak anda makan jika tidak ada tulangnya.

Bahkan para wanita memburu bagian ini karena kabarnya mengandung kolagen yang baik untuk kilit.

Sebelum kita menginjak kepada cara memisahkan daging dari tulangnya, anda harus membersihkan kulit pada bagian luarnya. Bagi yang tidak mengetahui caranya kadang akan menjadi hal yang sulit.

Cara Bersihkan Kulit Luar

1. Potong Ujung Jari ayam

Beberapa penjual membiarkan kuku ayam menempel pada saat menjualnya. Maka dari itu, cara membersihkan yang pertama adalah dengan memotong ujung jarinya. Hal ini akan memudahkan dalam membersihkannya.

2. Siram dengan Air Mendidih

Setelah anda potong kukunya, tempatkan pada wadah yang bersih. Taruh ceker pada wadah itu kemudian tauangkan air panas. Lalu diamkan 10 sampai 15 detik baru anda angkat.

3. Kupas bagian kulit luar dengan pisau

Setelah anda siran dengan air panas mendidih maka kulit luar akan menjadi mudah anda kupas. Siapkan pisau,lalu kupas bagian kulit terluarnya.

4. Masukkan Kembali

Jika anda merasa kulit terluarnya tidak mudah anda lepas, masukan kembali ke dalam air panas tadi. Damkan beberapa saat lalu angkat. Jangan merendam terlalu lama dalam air panas karena dapat membuatnya menjadi agak matang seta membuat kulit luar susah untuk anda kupas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: