Anda Pasti Gak Percaya, Rebusan Air Beras Bisa Sembuhkan Penyakit Mematikan Ini

Anda Pasti Gak Percaya, Rebusan Air Beras Bisa Sembuhkan Penyakit Mematikan Ini

Rebusan air beras ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda--

DISWAYJATENG – Rebusan air beras atau yang sering kita kenal dengan tajin kebanyakan orang selalu membuangnya. Mereka belum tahu dan mengerti tentang manfaat air bekas cucian beras ini.

Banyak orang membuang air bekas cucian beras ini. padahal, air beras mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Anda bisa mengolahnya dalam bentuk rebusan air beras.

Rebusan air beras ini mengandung inositol, karbohidrat, antioksidan alami seperti vitamin C dan A, kemudian fenolik dan senyawa flavonoid. Yang dapat meminimalkan kerusakan radikal bebas dari usia, matahari dan lingkungan.

Untuk membuatnya juga sangat mudah sekali. Anda hanya kukus beras hingga tanak selama 20 – 30 menit sampai air rebusan terlihat berwarna putih susu. Air tajin merupakan salah satu air yang bisa dengan mudah bayi cerna.

Manfaat Rebusan Air Beras

1. Meningkatkan Energi

Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam tajin ini sangat tubuh perkukan sebagai salah satu sumber energi. Mengonsumsi tajin ini untuk menambah energi aman karena terbuat dari bahan alami dan tidak terkontasminasi zat kimia.

Air tajin ini bisa untuk konsumsi mulai dari bayi hingga segala umur. Bisa untuk konsumsi sebelum melakukan segala aktivitas, sehingga baik untuk bahan cadangn energi.

2. Mengatasi Masalah Pencernaan

Rebusan air beras bisa mengatasi masalah pencernaan seperti maag dan juga sembelit. Penyakit maag atau gastroenteritis penyebabnya karena produksi asam lambung yang berlebih.

Air ini bisa menetralkan asam lambung, sehingga dengan mengonsumsi air tajin masalah lambung seperti maag dapat teratasi. Selain maag air ini njuga bisa mengatasi penyakit pencernaan lain seperti sembelit.

3. Mengatasi Panas Dalam

Panas merupakan salah satu penyakit ringan tetapi sangat mengganggu aktivitas ketika sedang makan atau melakukan aktivitas lain.

Panas dalam bisa anda atasi dengan mengonsumsi air tajin secara rutin. Salah satu penyakit yang timbul akibat panas dalam yakni sariawan. Sariawan memang bukanpenyakit berbahayadan mematikan, tetapi penderitanya akan sangat terganggu terlebih pada saat makan.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit berbahaya yang banyak banyak masyarakat luas derita. Jika terjadi serangan jantung harus segera mendapatkan penanganan yang cepat agar  tidak berujung pada kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: