Selangkah Menuju Treble Winners! Manchester City Sukses Amankan Gelar FA CUP

Selangkah Menuju Treble Winners! Manchester City Sukses Amankan Gelar FA CUP

Selangkah Menuju Treble Winners! Manchester City Sukses Amankan Gelar FA CUP--

JATENG.DISWAY.ID - Musim ini menjadi milik Manchester City, Selangkah Menuju Treble Winners! Manchester City Sukses Amankan Gelar FA CUP.

Manchester City keluar sebagai juara FA Cup musim 2022/2023, usai menang tipis dengan skor 2-1 atas Manchester United di Wembley Stadium, Sabtu (3/6).

Manchester City akhirnya kembali mendapatkan gelar FA Cup di musim ini, setelah terakhir mereka menjadi juara pada musim 2018/2019 atau sekitar 4 musim lalu.

BACA JUGA:Manchester City Resmi Menjuarai Liga Inggris Musim 2022/2023!

Sejarah di Depan Mata, Manchester City Selangkah Lagi Menuju Treble Winners!

Setelah memenangkan persaingan sengit melawan Arsenal dalam perebutan Liga Inggris (EPL) musim ini, City kembali mengamankan satu trofi tambahan yaitu FA Cup.

Menghadapi rival abadi mereka yaitu Manchester united di partai final FA Cup, City langsung tancap gas sejak menit awal.

Terbukti bola liar yang jatuh ke kaki seorang Gundogan, tak ia sia-siakan dengan langsung melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola tersebut melaju deras ke pojok kanan gawang, tak mampu diselamatkan oleh De Gea.

Gol pertama bagi Manchester City saat laga baru berjalan kurang dari 1 menit, keunggulan sementara 1-0 untuk skuat asuhan Pep Guardiola.

Memasuki pertengahan babak pertama, Manchester United mendapatkan hadiah penalti setelah sundulan Wan Bissaka mengenai tangan Jack Grealish di kotak penalti City.

Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dan membuat keadaan kembali imbang 1-1. Tak ada lagi gol tambahan di babak pertama, hasil tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim kembali terbuka dan menunjukkan tensi yang tinggi. Hingga pada menit ke-51, Ilkay Gundogan menambah pundi-pundi golnya usai tendangannya kembali tak mampu di antisipasi oleh De Gea.

Skor sementara 2-1 untuk keunggulan Manchester City atas setan merah. Kedua tim beberapa kali membuat peluang di sisa menit babak kedua, namun sayang tak ada lagi gol tercipta dan skor berakhir 2-1 untuk kemenangan City.

Kemenangan ini mengantarkan City menuju gelar ke-7nya di ajang FA Cup. Hasil ini juga membuat skuat asuhan Pep Guardiola, berhasil mengamankan trofi keduanya di musim ini yaitu EPL dan FA Cup serta selangkah lagi menuju Treble Winners. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: