Usir Semut Merah dari Rumah? Cukup dengan Bahan Alami Ini, Dijamin!

Usir Semut Merah dari Rumah? Cukup dengan Bahan Alami Ini, Dijamin!

Semut merah dapat kita hilangkan dari rumah hanya dengan bahan-bahan alami--

3. Jeruk

Jeruk hampir sama dengan lemon. Buah iuni efektif untuk menghilangkan semut merah dari dalam rumah. Caranya debgan membuat pasta dari satu cangkir air hangat dan beerapa kulit jeruk.

Oleskan pasta tesebut pada titik tertentu tempat semut berkumoul. Biarkan beberapa saat kemudian bersihkan setelahnya.

4. Lada

Semut sangat menyukai gula, namun tidak menyukai lada. Cara selanjutnya dapat anda lakukan dengan menaburkan lada pada area tempat semut. Selain lada, anda juga dapat menggunakan cabe rawit. Anda bisa juga mengkombinasi dengan membuat air campuran lada dan cabai lalu semprotkan pada tempat semut tersebut.

5. Cuka putih

Semut juga tidak tahan dengan bau cuka putih. Caranya cukup mudah, anda buat larutan air dan cuka putih. Kemudian masukkan ke dalam botol semprot dan kocok hingga merata. Semprotkan ke area semut berada. Larutan ini tidak membunuh semut namun dapat menjauhkannya.

6. Garam

Menabur garam pada sudut dan lubang semut sefektif menghilangkan serangga tersebut dari dalam rumah anda. Taburkan garam meja untuk menghilangkannya secara alami.

7. Kayu manis

Bahan selanjutnya adalah kayu manis. Caranya hanya dengan meletakkan kayu manis dan cengkeh pada pintu masuk rumah. Selain menjauhkan semut dari rumah, kayu mabis juga aka mengeluarkan aroma yang khas sehingga menghindarkan bau.

8. Peppermint

Yang terakhir adalah peppermint. Peppermint memiliki aroma yang kuat yang tidak semut sukai, sehingga mereka tidak akan memasuki rumah. Caranya membuat campuran 10 tetes minyak peppermint dan secangkir air. Semprotkan pada tempat semut berkumpul.

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengusir Semut Pada Rumah Kita!

Itulah beberapa cara menghilangkan semut merah yang efektif dan bisa anda coba. Selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: