Rumah Pengacara di Brebes Kebakaran, 1 Kamar Rumah 2 Lantai Ini Ludes Terbakar

Rumah Pengacara di Brebes Kebakaran, 1 Kamar Rumah 2 Lantai Ini Ludes Terbakar

Petugas Damkar Brebes memadamkan api di lantai 2 runah pengacara -Syamsul Falaq-Radar Brebes

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Rumah seorang pengacara di Kabupaten Brebes kebakaran. 1 kamar rumah 2 lantai tersebut ludes dilalap si jago merah.

Rumah pengacara Anas Toto, di Dukuh Bogor Desa Kalimati, Kecamatan Brebes itu hangus terbakar pada Selasa (30/5) malam. Diduga, kobaran api bersumber dari korsleting listrik yang langsung menyambar bagian kamar lantai dua. 

Kobaran api yang membakar kamar lantai dua, kali pertama diketahui saksi sekaligus Ketua RT 3 Suwirto.

Menurutnya, titik api muncul dari dalam kamar sekitar pukul 21.50 WIB. Namun, dalam hitungan menit api semakin membesar lantaran angin kencang.

"Karena panik, saya langsung telepon dan minta bantuan Damkar. Dalam waktu sekitar 10 menit, mobil damkar langsung datang," ungkapnya.

Meski menghanguskan satu kamar, lanjut Suwirto, kondisi rumah dalam keadaan kosong. Sehingga, tak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran tersebut. Hanya saja, banyaknya barang dan perabotan mudah terbakar menimbulkan kerugian materiil mencapai Rp 100 juta.

Sementara itu, Pj Kasi Damkar Satpol PP Brebes Sugiarto mengatakan, merespon informasi terjadinya kebakaran di Dukuh Bogor Desa Kalimati tersebut.

Pihaknya mengaku, personel damkar langsung menerjunkan satu unit mobil pemadam. Setibanya di lokasi, kondisi bangunan yang terbakar berupa kamar lantai dua +- 6x8 meter.

"Untuk pemadaman titik api, butuh waktu sekitar satu jam. Yakni, mulai pemadaman 20 menit hingga pendinginan sekitar 45 menit. Tujuannya, memastikan semua titik api sudah tertangani," jelasnya.

Sugiarto menambahkan, berdasarkan hasil penyelidikan kebakaran dipicu korsleting listrik. Beruntung, tak ada korban luka maupun jiwa karena rumah sedang dalam kondisi kosong.

Pemadaman titik api, mengerahkan satu unit mobil damkar dibantu suplai air Tanki BPBD Brebes.

Pihaknya mengimbau, masyarakat lebih waspada dan usahakan matikan arus listrik saat meninggalkan rumah dalam kondisi kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: