Daftar Wisata Pantai Terbaik dengan Pemandangan Indah yang Ada di Indonesia Beserta Lokasinya

Daftar Wisata Pantai Terbaik dengan Pemandangan Indah yang Ada di Indonesia Beserta Lokasinya

--

DISWAYJATENG.ID - Wisata pantai terbaik merupakan surga bagi para pecinta pantai dengan lebih dari 17.000 pulau yang tersebar di seluruh kepulauan Nusantara. Negara ini menyimpan banyak pantai yang menakjubkan dengan pemandangan indah yang memikat mata. Jika anda sedang merencanakan liburan pantai yang tak terlupakan, berikut adalah 10 rekomendasi wisata pantai terbaik dengan pemandangan indah di Indonesia:

1. Pantai Kelingking, Bali

Pantai Kelingking di Nusa Penida, Bali terkenal dengan pemandangan tebing terjal yang menjulang tinggi dengan air laut berwarna biru yang indah. Oleh karena itu, pemandangan ini terkenal sebagai salah satu yang paling fotogenik di Bali. 

Lokasi Lengkap: Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

BACA JUGA: https://jateng.disway.id/read/655195/ini-alasan-mengapa-pesona-pantai-cinta-kedungu-bali-digemari-banyak-orang

2. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Pantai Tanjung Tinggi di Belitung menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan batu granit raksasa yang tersebar di sepanjang pantai.

Sehingga memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih membuat pantai ini menjadi surga bagi para penggemar snorkeling dan diving.

Alamat lengkap: Jl. Tj. Pandan - Tj. Kelayang, Keciput, Sijuk, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.

3. Pantai Pink, NTT

Pantai Pink di Pulau Komodo terkenal dengan pasirnya yang berwarna merah muda yang unik. Oleh karena itu, pemandangan ini terhasilkan dari pecahan karang merah yang bercampur dengan pasir putih, menciptakan kontras yang menakjubkan. 

Alamat lengkap: Pulau Komodo, Flores Barat, Nusa Tenggara Timur.

Untuk datang kemari, kamu harus menempuh perjalanan darat dan laut karena letaknya yang ada di Pulau Komodo. Pantai ini berjarak 82 kilometer dari Kota Mataram.

4. Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Pantai Parangtritis di Yogyakarta adalah salah satu pantai paling populer di pulau Jawa.

Dikelilingi oleh tebing dan hamparan pasir yang luas, pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

Alamat lengkap: Kalurahan Parangtritis, Kapanéwon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA:https://jateng.disway.id/read/655501/10-pantai-cantik-yang-wajib-dikunjungi-di-yogyakarta-instagramable-banget

5. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: