Hilangkan Bak Cuci Piring Berbau, 7 Cara Ini Sangat Ampuh

Hilangkan Bak Cuci Piring Berbau, 7 Cara Ini Sangat Ampuh

Bak cuci piring yang berbau bisa sangat mengganggu--

DISWAYJATENGBak cuci piring berbau tidak sedap bisa saja terjadi karena kotoran serta sisa makanan pada saluran air. Walaupun tampak bersih tapi kadang masih tercium bau tidak sedap.

Untuk menghilangkan bau tidak sedap tersebut, anda bisa menggunakan bahan alami. Bahan tersebut antara lain cuka, garam, air perasan jeruk nipis hingga air panas.

Cara Menghilangkan Bau

Melansir dari The Kitchen, berikut bebreapa cara menghilangkan bau pada bak cuci piring anda.

1. Soda kue, cuka dan air panas

Campuran soda kue dan cuka yang menggelegak, anda cuci dengan air yang sangat panas bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau.

Gunakan sau cangkir soda kue anda tambah dengan dua cangkir cuka. Tuang soda kue lalu cuka pada atasnya.

Larutan tersebut akan meluap. Biarkan selama beberapa menit, lalu tuangkan air panas.

Semakin panas airnya, semakin banyak bakteri yang mati. Semakin banyak bakteri yang dapat anda bunuh dan buang, semakin lama waktu untuk bau kembali.

Anda juga bisa membuang segenggam soda kue ke dalam saluran pembuangan bak cuci piring, diamkan selama 15 menit. Kemudian tuangkan seperempat hingga setengah cangkir cuka putih ke bawah. Perhatikan gelembungnya, dengarkan letupan dan desisan dan biarkan lagi selama 15 menit. Terakhir, tuangkan air panas. Bau pada bak cuci piring akan hilang.  

2. Air Panas

Kekuatan sederhana air panas tidak bisa anda remehkan. Jika anda baru saja merebus air untuk sesuatu, jangan biarkan air sisanya menjadi dingin.

Tuangkan sisa air panas tersebut ke bak cuci piring. Ini mungkin cukup untuk mengatasi bau saluran pembuangan yang lebih ringan.

3. Soda kue, garam, cuka dan air mendidih

Menambahkan garam kasar ke campuran soda kue dan cuka dapat memecah kotoran yang membuat bak cuci piring bau. Gunakan setengah cangkir garam kasar, setengah cangkir soda kue dan 1 cangkir cuka. Tuang campuran ini ke saluran pembuangan secara berurutan.

Tutup saluran pembuangan agar gelembung hanya bekerja pada saluran pembuangan ( sekitar 30 detik). Garam akan menambahkan komponen abrasive. Kemudian tuangkan ketel air panas untuk mengeluarkan semuanya dan melarutkan garam yang tersisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: