Tim BTK gagal berlaga di MSC 2023! Simak Alasannya!

Tim BTK gagal berlaga di MSC 2023! Simak Alasannya!

Tim BTK gagal berlaga di MSC 2023! Simak Alasannya!--Screenshot Youtube MLBB Esports

JATENG.DISWAY.ID - Juara North America Challenger Tournament (NACT) Spring 2023, Tim BTK gagal berlaga di MSC 2023! Simak Alasannya!.

Tim BloodThirstyKings atau BTK sukses menjadi juara NACT Spring 2023 usai mengalahkan Team Outplay dengan skor 4-3, Senin (15/5). Dengan kemenangan ini BTK berhak atas tiket ke ajang Internasional MLBB Esports, MSC 2023.

Namun hal tersebut gagal terjadi, usai terdapat masalah teknis dari tim BTK yang membuat posisi mereka harus digantikan oleh Team Outplay yang menjadi Runner Up NACT Spring 2023.

BACA JUGA:Inilah Tim Peserta MSC 2023! Tim Asal Indonesia Siap Angkat Piala!

BTK Resmi Gagal Berlaga di MSC 2023, Berikut Alasannya!

Melalui Instagram resmi MLBB Esports, mereka mengumumkan bahwa tim BloodThirstyKings atau BTK tak lagi menjadi tim partisipan MSC 2023 karena terkendala masalah teknis. Hal tersebut menjadi pukulan telak untuk sang juara NACT Spring 2023, BTK.

Kemudian Team Outplay selaku Runner Up NACT Spring 2023, akan menjadi pengganti posisi BTK di MSC 2023.

Berikut Alasan Mengapa BTK Gagal Berlaga di MSC 2023

  1. Tim BTK gagal memenuhi persyaratan dasar turnamen MSC 2023, yang mewajibkan satu tim partisipan berisikan 7 personil. Ketujuh personil tersebut terbagi menjadi, Satu Pelatih, Lima pemain inti dan satu pemain cadangan.
  2. Tim BTK tak memenuhi persyaratan pendaftaran roster atau pemain yang mewajibkan pemain tersebut harus sama dengan pemain yang terdaftar dalam tim yang lolos kompetisi atau kualifikasi ke MSC 2023. Dalam hal ini BTK tak memasukan nama pemain mereka yang terdaftar saat menjuarai kompetisi NACT Spring 2023.
  3. Salah satu pemain inti BTK tak memiliki paspor yang sah, dan salah satu pemain lainnya tidak mendapatkan ijin untuk berkompetisi di MSC 2023.
  4. Pihak MLBB Esports sudah berupaya mendapatkan solusi terbaik bersama tim BTK. Namun hingga batas waktu yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara, Tim BTK gagal memenuhi persyaratan tersebut. 

Hal tersebut lah yang membuat BTK gagal berlaga di MSC 2023 karena tidak memenuhi syarat pendaftaran. Oleh sebab itu pihak penyelenggara, memutuskan untuk memindahkan tiket MSC 2023 kepada Team Outplay yang menjadi Runner Up NACT Spring 2023.

Team Outplay terpilih untuk menggantikan posisi BTK karena mereka berhasil memenuhi persyaratan dari pihak penyelenggara MSC 2023. Mengutip pernyataan dari Instagram resmi MLBB Esports, senin (22/5).

Comeback Strongger BTK, semoga kejadian ini menjadi pembelajaran dan tim BTK bisa kembali lebih kuat di ajang internasional MLBB kedepan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram resmi mlbb esports