Dor! Terdengar Ledakan, Empat Rumah di Brebes Rusak

Dor! Terdengar Ledakan, Empat Rumah di Brebes Rusak

Tim inafis dan Labfor Polda Jateng melakukan olah Tempat Kejadian Perkara yang mengakibatkan empat rumah rusak.--

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Warga Desa Pejagan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes digemparkan suara ledakan pada Minggu (21/5) pagi.

Bahkan, ledakan yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB mengakibatkan empat rumah rusak. Diduga, ledakan itu berasal dari bahan petasan yang tersimpan dalam salah satu rumah tersebut.

Kepala Desa Pejagan M. Iqbal ditemui di lokasi kejadian mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu pagi (21/5) menjelang waktu Subuh.

Informasi dari berbagai sumber di lokasi kejadian menyebutkan, ledakan diduga berasal dari bahan petasan yang tersimpan di dalam rumah yang mengalami kerusakan parah.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Para penghuni rumah hanya mengalami luka ringan. 

"Kejadian, terjadi pada Minggu pagi kemarin. Kami tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyebab ledakan, soalnya sudah dalam penyelidikan pihak kepolisian," katanya, Senin (22/5).

Pantauan di lapangan, kondisi rumah yang mengalami ledakan akibat bahan petasan kondisinya rusak parah. Untuk mengetahui penyebabnya, garis polisi dipasang di rumah tersebut untuk kepentingan penyelidikan. Pada Senin (22/5) sekitar pukul 10.25 WIB, Tim Inafis Polres Brebes beserta Tim Labfor Polda Jateng tiba di lokasi kejadian. Kedatangan mereka untuk melakukan olah TKP.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Brebes AKP I Dewa Gede Ditya Khrisnanda menyampaikan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Khususnya, penyebab terjadinya ledakan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

"Akibat ledakan itu, ada empat rumah yang rusak. Namun, paling parah rumah yang diduga menyimpan bahan petasan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: