Bikin Heboh, Rombongan Biksu Thudong Masuk Jateng Lewat Brebes

Bikin Heboh, Rombongan Biksu Thudong Masuk Jateng Lewat Brebes

Rombongan Biksu Thudong dari Thailand tiba di Kecamatan Losari disambut masyarakat. --

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Rombongan Biksu Thudong dari Thailand tiba di Provinsi Jawa Tengah, Senin (22/5). Rombongan masuk Jateng melalui jalur Pantura Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, sekitar pukul 17.06 WIB.

Pantauan di lapangan, sejumlah anggota kepolisian dari Polres Brebes sudah melakukan penjagaan di perbatasan Jateng dan Jabar, tepatnya di Sungai Cisanggarung.

Ikut membantu mengamankan kedatangan rombongan Biksu Thudong sejumlah Banser juga ikut menyambut kedatangan mereka. Bahkan, sejumlah masyarakat nampak antusias menunggu kedatangan rombongan Biksu Thudong dari Thailand tersebut.

Masyarakat rela menunggu kedatangan mereka berjam-jam di pinggir jalan Pantura Brebes. 

Ketua Forum Silaturahim Anak Bangsa Losari KH Abdul Muis Sahal mengatakan, Bersama Yayasan Darma Mulya Losari Timur dan PAC NU Losari telah mempersiapkan kedatangan 32 Biksu Thudong dari Thailand yang tiba di Brebes, Provinsi Jateng.

"Sore ini di perbatasan Jateng-Jabar tepatnya di Pos Polisi Cisanggarung, Losari, Brebes, bersama msyarakat menyambut kedatangan 32 Biksu Thudong. Ini sebagai bentuk toleransi dan penghormatan kita terhadap tamu," ungkapnya.

Dia menambahkan, sekalipun berbeda agama dan keyakinan mereka adalah saudara. Bahkan, sebagai bentuk kemanusiaan, pihaknya membagikan sejumlah minuman kepada mereka.

Sekedar informasi, rombongan Biksu Thudong rencananya akan menginap di Setia Bhaki, Losari.

Besok pagi akan melanjutkan perjalanannya menuju PCNU Brebes kurang lebih sejauh Km dan melanjutkan pejalanan ke Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: