Ingin Helm Awet dan Tahan Lama? Perhatikan Cara Merawatnya..

Ingin Helm Awet dan Tahan Lama? Perhatikan Cara Merawatnya..

Helm akan menjadi lebih awet jika kita tahu cara merawatnya--

DISWAYJATENGHelm awet tergantung dari cara perawatannya. Helm merupakan salah satu perlengkapan wajib yang harus pengendara miliki. Hal ini karena dalam berkendara kita wajib menggunakan helm demi keselamatan pengendara.

Tentunya penggunaan helm akan semakin sering  kita gunakan seiring dengan penggunaan sepeda motor. Dan tidak kita pungkiri helm yang kita gunakan tentunya akan mengalami kerusakan.

Agar helm tetap awet, wangi dan juga bersih tentunya wajib kita rawat. Dengan helm eangi dan bersih tentunya akan membuat berkendara menjadi lebih nyaman.

Untuk merawat helm, kami telah merangkum dari berbagai sumber agar helm kita selalu terawat dan awet. Perhatikan beberapa hal ini untuk merawat helm dari kerusakan.

Tips merawat helm

1. Jangan taruh helm sembarangan

Ketika kita sedang parkir, gunakan sarung helm agar terhindar dari panas atau sinar matahari langsung. Hindari menaruh helm pada spion, hal ini mengurangi potensi helm lecet karena terjatuh.

Anda dapat menyimpan pada tas helm lalu membawanya bersama anda. Atau andapun bisa mengaitkan helm tersebut pada bagasi motor anda.

2. Hindari menggunakan helm saat rambut basah

Sering kita bepergian menggunakan helm setelah mandi ataupun keramas. Anda harus mulai menghentikan kebiasaan tersebut. Rambut yang basah akan membuat bagian dalam helm lebih cepat berbau dan apek. Terlebih jika anda menggunakan pomade atau minyak rambut.

3. Cuci helm minimal 1 bulan sekali

Helm yang kita pakai setiap hari rentan sekali memunculkan bau yang tidak sedap. Oleh karena itu usahakan untuk rutin mencuci helm sebulan sekali.

Jika anda merasa bahwa dalam 2 minggu helm sudah sangat baud an perlu untuk cuci segeralah cuci. Saat ini sudah banyak jasa pencucian helm jika anda terlalu malas untuk mencucinya sendiri.

4. Perhatikan cara memncuci helm yang benar

Mencuci helm tentunya tidak bisa sembarangan karena helm terdiri dari beberapa bagian. Bagiagn-bagian tersebut memiliki material yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: