Tiba-Tiba Sinyal Lemah, Gak Perlu Panik Coba Cara Ini

Tiba-Tiba Sinyal Lemah, Gak Perlu Panik Coba Cara Ini

Android tiba-tiba sinyal lemah sangat merepotkan kita sebagai pengguna--

DISWAYJATENGSinyal lemah sering membuat kita terganggu dalam mengoperasikan posel. Banyak juga para pengguna android lainnya mengeluhkan perihal ini. penggunannya pun tiap tahun makin meningkat.

Telepon pintar yang satu ini memiliki banyak fitur yang membuat generasi milenial terpikat dalam mengakses informasi ataupun menggunakannya.

Ada banyak hal yang menyebabkan sinyal android anda menjadi lemah atau bahkan menghilang. Namun demikian, penyebab lemahnya sinyal dapat kita golongkan menjadi dua yaitu:

1. Karena android itu sendiri

Kondisi hp yang sudah tidak prima lagi bisa menyebabkan sinyal lemah. Selain tiu juga salah setting juga bisa menjadi penyebab lemahnya sinyal.

2. Penyebab dari luar

Kondisi medan seperti dalam gedung atau daerah terpencil yang tidak tercover layanan seluler juga bisa menjadi penyebab lemahnya sinyal.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dan mencoba agar sinyal dapat kembali kuat.

Cara Mengatasi Sinya Lemah Android

1. Matikan data seluler sebentar

Ketika pengguna hp pada suatu daerah menggunakan hp nya secara bersamaan maka pemberi layanan provider mengalami overload. Untuk mengatasinya anda cukup mematikan data seluler and beberapa saat kemudian anda hidupkan kembali.

2. Mode pesawat

Ketika sinyal android lemah, and tidak usah panic. Kepanikan tidak bisa menghasilkan apapun. Coba perhatikan pa penyebab sinyal itu melemah. Bila anda tidak bisa menemukan jawabannya maka cobalah untuk mengubah ke mode pesawat. Nyalakan mode pesawat agar h panda mencari sinyal yang hp butuhkan. Hidupkan mode ini selama 30 detik lalu matikan. Jika memang daerah tersebut terjangkau dengan provider anda maka sinyal akan bisa anda jangkau.

3. Setting ulang APN

Sinyal android yang lemah bisa karena banyak sebab, salah satu yang paling umum adalah keslahan setting APN. Jika masalahnya adalah kesalahan setting APN maka anda lansgsung bisa setting ulang dengan cara berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: