Tips Cegah Bunga Es Pada Kulkas Anda, Gampang Banget!

Tips Cegah Bunga Es Pada Kulkas Anda, Gampang Banget!

munculnya bunga es dalam kulkas bisa kita cegah--

DISWAYJATENGCegah bunga es pada kulkas anda. Munculnya bunga es pada alat pendingin yang satu ini karena banyak hal. Seperti tetesan air dalam freezer, membiarkan wadaha air terbuka dalam kulkas dan lain sebagainya.

Kejadian seperti ini dapat kita cegah dengan beberapa cara yang tentunya harus anda tahu agar dapat mencegah munculnya bunga es.

Mencegah Munculnya Bunga Es

1. Pastikan pintu kulkas tertutup rapat.

Saat anda membuka pintu kulkas, udara hangat yang berasal dari luar akan masuk kedalam ruangan kulkas. Kondisi ini dapat menyebabkan peningkatan kelembaban dalam kulkas.

Tingginya kelembaban tersebut menandakan banyaknya uap air yang terkandung pada udara sekitar kulkas.

Saat anda mengatur suhu kulkas pada level yang sangat dingin, uap air yang ada dalam kulkas berpotensi membentuk bunga es dan menempel sekitar dinding kulkas.

2. Atur peletakan makanan dalam freezer

Cara lain mencegah bunga es pada kulkas satu pintu adalah dengan mengatur peletakkan makanan atau minuman yang ad dalam freezer. Susun makanan dan minuman tersebut agar tidak saling bertumpuk dan berantakan.

Dengan susunan yang rapi ini akan memudahkan anda untuk mengambil barang yang anda butuhkan saat membuka kulkas. Sehingga tidak berlama-lama membuka pintu kulkas yang dapat menyebabkan uap air dari luar banyak yang masuk.

3. Perhatikan kapasitas freezer

Bunga es pada kulkas satu pintu dapat dengan mudah terbentuk ketika anda mengisi freezer terlalu penuh. Jadi sebaiknya anda menyisakan sedikit ruangan dalam freezer alih-alih mengisinya hingga penuh.

4. Jangan memasukkan makanan panas

Jangan pernah memasukkan makanan atau minuman yang masih panas ke dalam kulkas. Karena hal ini dapat menyebabkan kelembaban dalam kulkas akan meningkat.

5. Mengeringkan makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: