HP Mudah Panas, Mau Tahu Penyebabnya?

HP Mudah Panas, Mau Tahu Penyebabnya?

Banyak sebab mengapa hp anda mudah menjadi panas--

DISWAYJATENG- HP mudah panas membuat kinerja menjadi tidak maksimal. Jika anda biarkan terlalu lama dapat membuat perangkat menjadi rusak.

HP yang cepat panas merupakan salah satu permasalahan unum yang sering anda alami. Kondisi ini bisa terjadi karena banyak factor, salah satunya adalah spesifikasi hp yang kurang mumpuni. Sehingga jika bekerja terlalu keras akan membuat hp panas.

Penyebab HP Panas

Berikut ini adalah beberapa penyebab hp mudah panas melansir dari berbagai sumber.

1. Pengaturan HP belum optimal

Salah satu factor yang sering menyebabkan  panas adalah akibat pengaturan hp belum maksimal. Beberapa contoh pengaturan hp yang membuatnya cepat panas seperti tingkat kecerahan layar. Tidak hanya itu, widget yang terlalu banyak dan live wallpaper yang menguras baterai juga bisa menjadi penyebab hp panas.

2. Bermain game terlalu lama

HP yang anda gunakan bermain game juga akan cepat panas. Kondisi ini sangat wajar terjadi terutama game berat seperti mobile legend membuat hp bekerja lebih keras.

3. Penggunaan aplikasi streaming terlalu lama

Kebiasaan menonton video melalui hp juga bisa menjadi penyebab cepat panas. Aplikasi streaming membutuhkan koneksi internet yang cepat. Kondisi ini membuat daya yang hp keluarkan menjadi lebih besar, inilah yang membuat hp cepat panas.

4. Terdapat bugs pada aplikasi atau software hp

Penggunaan aplikasi yang memiliki bugs bis mendatangkan beberapa masalah untuk hp, termasuk cepat panas. Kondisi ini terjadi karena prosessor menjadi tidak bisa bekerja optimal.

5. Factor lingkungan

Anda sadari atau tidak, factor lingkungan ternyata juga bisa menjadi penyebab HP cepat panas. Saat kondisi cuaca panas dan anda berada pada tempat tersebut hp akan menjadi cepat panas.

6. Terlalu banyak membuka aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: