HP Cepat Panas? Anda Bisa Lakukan Ini..

HP Cepat Panas? Anda Bisa Lakukan Ini..

Hp yang cepat panas dapat menurunkan kinerja ponsel--

DISWAYJATENG – Bagaimana mengatasi HP cepat panas? Sebelumnya anda mencari tahu terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab HP cepat panas. Dengan mengetahui penyebabnya akan semakin mudah bagi anda untuk mencari solusinya.

Solusi HP cepat panas

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya:

1. Pastikan menggunakan charger original

Pada saat charger hp rusak, tidak sedikit orang membeli charger abal-abal karena pertimbangan harga yang lebih murah, hal ini justru membuat hp akan menjadi mudah panas.  Gunakanlah selalu charger yang original meskipun harganya sedikit lebih mahal namun kualitas akan lebih aman.

2. Cek pengaturan dan penggunaan wifi

Penggunaan wifi secara terus menerus bisa membuat HP menjadi cepat panas. Hal ini karena ketika wifi aktif maka otomatis aplikasi background juga akan berjalan sehingga membuat ponsel bekrja lebih keras.

3. Kurangi membuka aplikasi secara bersamaan

Aplikasi yang terbuka secara bersamaan menjadikan  cepat panas. Jika anda biarkan, bisa membuat hp cepat rusak dan baterai lebih cepat habis. Untuk mengatasi masalah ini, sebisa mungkin tutupm aplikasi yang tidak anda gunakan.

4. Matikan Bluetooth dan GPS jika tidak anda gunakan

Bluetooth dan GPS adalah dua fitur yang membutuhkan koneksi internet dan daya yang kuat saat anda aktifkan. Jika anda biarkan aktif terlalu lama, kedua aplikasi ini dapat membuat hp anda cepat panas.

5. Cek kondisi baterai hp secara berkala

Tahukah anda apa penyebab HP panas padahal tidak sedang anda gunakan?. Kondisi ini biasanya terjadi pada hp yang sudah lama anda gunakan. Penyebabnya adalah kondisi baterai yang sudah tidak bagus lagi. Untuk mengatasinya, segea ganti baterai dengan yang baru jika sudah using atau rusak.

6. Istirahatkan HP setelah streaming atau bermain game

Hati-hati, kebiasaan ini bisa menjadi penyebabnya. Streaming dan game membutuhkan koneksi internet yang yang kuat sehingga sangat menguras daya baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: