Ini Dia Makanan Sehat Penderita Tumor, Wajib Tahu!

Ini Dia Makanan Sehat Penderita Tumor, Wajib Tahu!

Makanan yang sehat dapat membantu penyembuhan--

DISWAYJATENG – Makanan sehat bagi penderita tumor. Tumor merupakan penyakit yang sangat serius yang membutuhkan penanganan ekstra serius pula. Penyakit ini berawal dari benjolan yang muncul pada beberapa bagian tubuh.

Penyakit ini dapat kita golongkan menjadi 2 jenis yaitu ganas (maligna) dan jinak (benign). Jika sudah masuk ke tingkat parah, maka penderitanya perlu menjalankan pantangan tersendiri. Terutama pantangan dalam hal makanan.

Makanan sehat adalah hal yang sangat penting dan turut berperan dalam perubahan kondisi pasien penyakit tumor.

Mengutip dari Lifepack, berikut beberapa makanan sehat untuk penderita tumor:

  1. Makanan yang mengandung omega 3

Makanan yang mengandung omega 3 dapat membantu mengatasi rasa sakit pada kista yang pasien derita. Anda bisa mendapatkan omega 3 dari makanan-makanan laut seperti ikan tuna, salmon, sarden serta tiram. Juga tidak ketinggalan pula telur, margarin, susu serta kacang-kacangan.

2. Makanan yang mengandung antioksidan

Antioksidan adalah zat alami maupun buatanmanusia yang berperan untuk menangkal radikal bebas yang berdampak negative pada kesehatan manusia. Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata penderita kista dan tumor karena kurangnya asupan makanan yang mengandung antioksidan.

Antioksidan dapat anda temukan pada makanan yang mengandung vitamin A, itamin C dan vitamin E.

Contoh makanan yang mengandung antioksidan seperti buah beri, plum, jeruk sayur bayam, sayur brokoli manga serta buah ceri.

3. Makanan yang mengandung zat besi

Kategori makanan sehat untuk penderita tumor selanjutnya adalah makanan yang memiliki kandungan zat besi. Saat kondisi dari tumor sudah cukup parah maka dapat mengakibatkan npendarahan.

Akibat dari pendarahan ini adalah tubuh kehilangan zat besi sehingga berujung anemia.

Contoh makanan yang mengandung zat besi antara lain : hati sapi, gurita caviar, kepiting, bebek daging sapi serta telur.

4. Makanan yang mengandung serat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: