Api Kompor Hanguskan Rumah Ranisih Ludes Terbakar

Api Kompor Hanguskan Rumah Ranisih Ludes Terbakar

Personel Damkar menyemprot semua bagian rumah yang ludes terbakar diduga akibat api kompor memasak.--

 

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Diduga karena kobaran api kompor, rumah warga Kelurahan Limbangan Wetan, Brebes, Jateng hangus terbakar, Kamis (18/5) sore. Akibatnya, rumah milik Ranisih, turut RT 5 RW 2 ludes dilalap jago merah. Insiden tersebut, terjadi sekitar pukul 15.30 WIB saat pemilik rumah sedang memasak. Kali pertama kobaran api yang makin membesar diketahui warga sekitar saat mengepung bagian atap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Tegal, peristiwa kebakaran dilaporkan Jamal, 35, saksi mata sekaligus warga sekitar. Menurutnya, saat api sudah membakar bagian atap rumah. Raningsih (pemilik rumah, red), sudah keluar rumah dan berteriak minta tolong. Namun, akibat besarnya kobaran api dan banyaknya bahan mudah terbakar.

"Saat pemilik rumah keluar rumah, bagian atap dan ruang depan sudah terbakar dengan api yang besar sampai atap," terang Jamal kepada Radar Tegal.

Tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran dari Satpol PP, Damkar dan Linmas Brebes tiba di lokasi kejadian. Bahkan, sejumlah petugas damkar langsung melakukan evakuasi dan pemadaman titik api. Termasuk, mendapat bantuan dari mobil Water Canon Polres Brebes untuk memadamkan api.

Sementara itu, Kepala Pos Damkar Satpol PP Brebes Sugiarto saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kebakara yang menghanguskan satu rumah tersebut. Bahkan, pemadaman titik api hingga pendinginan berhasil dilakukan dalam waktu kurang dari dua jam. Namun, terkait nominal kerugian yang ditimbulkan masih dalam penghitungan.

"Alhamdulilah, semua titik api berhasil dipadamkan dengan cepat. Termasuk, beruntung karena tak ada korban jiwa. Sedangkan, penghitungan kerugian materiil masih dalam proses karena semua bagian atap rumah ludes terbakar," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: