Isi Daya Ponsel Lama? Ini Penyebabnya..

Isi Daya Ponsel Lama? Ini Penyebabnya..

Isi daya ponsel lama akan sangat mengganggu--

DISWAYJATENGIsi daya ponsel butuh waktu lama sering kita alami. Mencharge ponsel lama akan sangat menyita waktu kita. Apalagi jika kita lupa mengisi dan sedang dalam siatuasi terburu-buru. Hal ini kerap terjadi pada siapa saja.

Perlu sobat ketahui bahwasanya untuk isi daya  ponsel sebenarnya memiliki batas waktu yang normal. Namun, bisa juga membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya.sebagai pengguna ponsel alangkah baiknya anda juga harus mengetahui kenapa hal seperti itu bisa terjadi.

Tentunya banyak faktor yang menyebabkan pengisian baterai ponsel menjadi lama. Mengutip dari Bussiness Insider, ada beberapa penyebab ponsel membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya untuk mengisi daya.

Penyebab lamanya waktu pengisian daya ponsel

  1. Kabel Rusak

Kabel cas yang robek, rusak, putus atau mengalami kerusakan internal akan mempengaruhi besaran daya yang masuk. Akibatnya, waktu pengisian baerai menjadi lebih lama.

  1. Adaptor Lemah

Adaptor atau kepala charger yang lemah atau tua hanya akan menyalurkan daya listrik lebih sedikit. Tentunya ini menjadikan pengisian baterai menjadi lama.

  1. Masalah Port pengisian

Berikutnya adlah port pengisian baterai pada bagian bawah ponsel rusak atau kotor untuk itu, butuh utnuk bersihkan secara menyeluruh.

  1. Cas ponsel menggunakan computer

Port USB biasanya hanya menyalurkan listrik sekitar 2,5 watt. Padahal stop kontak biasa mampu menyalurkan 12 watt listrik. Ini menynjukkan ponsel bisa mengisi daya hampir lima kali lipat dengan menggunakan colokkan stop kontak dari pada menggunakan laptop.

  1. Cas Ponsel posisi on juga dalam penggunaan

Memakai ponsel yang sedang dalam posisi pengisian daya membuat alat tersbut bekerja lebih keras. Hal ini karena listrik yang mengisi akan beralih untuk menjalankan ponsel. Kami sarankan untuk mematikan ponsel saat melakukan pengisian daya.

Jika tidak mengalami kerusakan, charge ponsel sebenarnya dapat mengisi daya dengan normal. Namun kalo sampai lambatterisi, cek penyebabnya dan lakukan tips mengecas ponsel dengan cepat seperti yang sudah kita kupas sebelumnya.

Nah, itulah sejumlah cara agar mengisi daya baterai ponsel bis lebih cepat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: