Siapa Coldplay yang Bikin Heboh Indonesia? Ayo Nabung untuk Beli Tiket Konser Coldplay

Siapa Coldplay yang Bikin Heboh Indonesia? Ayo Nabung untuk Beli Tiket Konser Coldplay

--

DISWAYJATENG.ID- Band asal Inggris, Coldplay akan menggelar konser di Jakarta. Konser tersebut bakal hadir pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Kabarnya aksi panggung Chris Martin dkk  akan menghentak Indonesia. Dengan harga tiket konser Coldplay di Jakarta ini cukup fantastis. Namun masyarakat siap nabung untuk membeli tiket Coldplay bertajuk Music of the Spheres World Tour tersebut. 

Siapa Coldplay?

Siapa Colplay? Coldplay adalah salah satu grup band papan atas dunia. 

Coldplay dibentuk di London, Britania Raya, pada tahun 1996. Karier Coldplay di belantika musik dunia tak bisa dipungkiri. Mereka berhasil memboyong 7 Piala Grammy dari total 39 nominasi yang ia terima.

Coldplay dipandegani Chris Martin sebagai vokalis utama, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai basis, dan Will Champion sebagai drummer.

Lagu hits yang mampu mengangkat nama Coldplay hingga tak lekang dimakan zaman.  Diantaranya Something Just Like This yang berhasil tembus 2,2 miliar streaming di platform streaming Spotify. Lagu ini masuk dalam album Memories...Do Not Open.

Hits Coldplay lain adalah Yellow. Lagu ini berhasil meraih 1,6 miliar streaming di Spotify. Lagu ini masuk dalam album Parachutes (2000), debut Coldplay di belantika musik dunia. Di Amerika Serikat, album ini mencapai nomor 51 di Billboard 200 dan akhirnya mendapatkan sertifikasi double platinum.

Tak kalah, The Scientist juga menjadi lagu yang Colplay yang cukup sukses di blantika pasar dunia. The Scientist berhasil tembus 1,5 miliar streaming. Lagu tersebut masuk dalam album kedua Coldplay bertajuk A Rush of Blood to the Head (2002). Album ini disebut-sebut sebagai salah satu album terbaik abad ke-21.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: