DLH Gelar Aksi Tanam dan Bersih Sampah

DLH Gelar Aksi Tanam dan Bersih Sampah

Gelar aksi tanam dan bersih sampah warnai peringatan Hari Bumi, kemari.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng) - Momentum peringatan Hari Bumi, mengisprasi Tim Larva Go Rumah Zakat Kebandingan menggelar Aksi Penanaman Pohon dan Bersih Sampah. Kegiatan ini mendapat apresiasi Dinas Lingkugan Hidup ( DLH) Kabupaten Tegal.

 

 Segenap tim Larva Go mengadakan kegiatan peduli lingkungan berupa aksi penanaman pohon ketapang kencana sebanyak 27 bibit dan aksi bersih sampah sepanjang jalan Desa Kebandingan arah Desa Karangmalang yang terfokus pada tumpukan sampah yang sangat memprihatinkan di lokasi tepat sebelum jembatan Kaliwuri.


--

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Abdul Aziz menyatakan pihaknya sengaja menggelar kegiatan merawat bumi di momentum peringatan tahun ini.

 

"Adapun kegiatannya yaitu kegiatan menanam pohon dan membersihkan sampah di sepanjang jalan Desa Kebandingan arah Desa karangmalang. Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan," ujarnya Selasa ( 2/5) kemarin. 

 

Dia  mengajak dan memfasilitasi timnya yang didominasi kalangan Pemuda untuk bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan merawat bumi sekaligus sebagai seruan pembangunan kesadaran akan pentingnya menjaga dan mencintai lingkungan.

 

"Bisa kita saksisan bersama kondisi sampah di dekat Jembatan Kaliwuri Desa Kebandingan ini begitu sangat memprihatinkan dan kita sebagai warga dan masyarakat Indonesia perlu membangun kesadaran bersama bahwa persoalan sampah seperti ini tidak boleh terus menerus bertumpuk karena akan menyebabkan gangguan kesehatan dan juga mengurangi estetika lingkungan," cetusnya.

 

Terpisah kepala DLH Muchtar Mawardi SKM Mkes memberi apresiasi terhadap kegiatan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id