Bangun Kolaburasi Terjukan 375 Personil

Bangun Kolaburasi Terjukan 375 Personil

Bupati Tegal Umi Azizah menyematkan pita tanda dimulainya OKC 2023, kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng) - Bertempat di halaman Pemda Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Umi Azizah berkesempatan memimpin gelar pasukan  Operasi Ketupat Candi (OKC) 2023 didampingi Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakuin SH , MH dan Kasdim 0712/ Tegal.

 

Dalam kesempatan ini Umi Azizah menyampaikan sambutan Kapolri yang menyataklan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat  tahun 2023. Disebutkan, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023.

 

"Polri bersama stekholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara optimal melalui operasi terpusat dengan sandi ketupat 2023 selama 14 hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023," ujarnya Senin ( 17/4) kemarin.

 

Ditegaskan  bahwa kegiatan operasi tersebut telah diawali dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) tanggal 10 sampai dengan 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 sampai dengan 9 Mei 2023.

 

Sementara itu Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyatakan di operasi kemanusiaan ini pihaknya menerjunkan 375 personilnya yang akan diback up dari TNI dalam hal ini Kodim 0712/ Tegal sebanyak 65 personil , BKO Kodam 20 personil , dan dari instansi samping seperti Satpol PP, serta organisasi kemasyarakatan  lainnya masing - masing  20 personil.

 

"Dalam OKC 2023 ini mai dirikan 13 pos terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu. Termasuk diantaranya pendirian pos di 3 titik obyek wisata seperti Guci, Purion, dan Cacaban," cetusnya. Perwira asal Surabaya ini juga menyatakan bahwa gelombang pemudik yang memasuki wilayah Kabupaten Tegal  sudah mulai terlihat sejak semalam.

 

Pihaknya menghimbau pada para pemudik  agar lebih berhati -hati dalam mengendarai kendaraan bermotor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id