Siapkan Satgas Quick Response OKC 2003

Siapkan Satgas Quick Response OKC 2003

SIMULASI - Satgas Quick Respons melakukan simulasi penanganan korban laka lantas. Foto : Hermas Purwadi/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) - Satuan Tugas (Satgas) Quick Response Kabupaten Tegal melaksanakan apel dalam rangka kesiapan menghadapi Operasi Ketupat Candi (OKC) 2023 di Terminal Dukuhsalam. Apel kali ini diikuti anggota Satlantas Polres Tegal, Dinas Perhubungan (Dishub), Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran, Satpol PP Kabupaten Tegal, Jasa Raharja, Tim Reaksi Cepat (TRC) Terpadu atau tim medis, dan tim mobil derek. 

 

Usai melaksanakan apel, dilakukan pengecekan kendaraan operasional masing-masing instansi dan simulasi penanganan korban kecelakaan yang dibawakan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Terpadu. 

 

Kapolres Tegal AKBP Mopchammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasatlantas  AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menyatakan,  OKC tahun ini berlangsung mulai 17 April sampai 1 Mei 2023. Tujuan  apel ini agar masing-masing instansi dan lembaga yang tergabung bisa melakukan persiapan sejak dini, terutama dalam hal penanganan dan pengamanan OKC 2023. 

 

“Saat OKC 2023 berlangsung, masing-masing tim Satgas Quick Response akan tersebar di rest area, Pos Terpadu, Pos Pantura di SPBU Muri, dan di bagian selatan ada di FO Klonengan," ujarnya, Sabtu (8/4).

 

Erwin menegaskan, dari  hasil pengecekan kendaraan operasional, semuanya dalam kondisi baik dan siap. Pihaknya juga  sudah melakukan survei kondisi jalan, baik di jalan nasional, kabupaten maupun provinsi di wilayah Kabupaten Tegal dengan penanggungjawab terkait hasilnya sampai saat ini masih dilakukan perbaikan. 

 

“Diharapkan sesuai target yang disampaikan dinas terkait H-7 lebaran perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Tegal sudah selesai dan bisa dilewati oleh pemudik,” bebernya. 

 

Untuk di jalur nasional yaitu Pantura Warureja, perbaikan jalan ditargetkan selesai pada H-10 lebaran. Semuanya harus selesai tidak ada pengerjaan apapun lagi. Pihaknya juga menyiapkan tim urai yang akan memonitor kepadatan arus lalu lintas, kendala di jalan, ataupun lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: