Saluran Air di Dukuhwaru Mampet, Butuh Normalisasi

Saluran Air di Dukuhwaru Mampet, Butuh Normalisasi

Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, H Memet Said ST saat menjaring aspirasi warga dalam Reses Masa Persidangan II, di Desa Kalisapu Slawi, Sabtu (8/4).-Yeri Noveli-jateng.disway.id

DUKUHWARU (Disway Jateng) - Saluran air atau biasa disebut Kali Kebajangan di Desa DUKUHWARU, Kecamatan DUKUHWARU, Kabupaten Tegal mengalami sedimentasi. 

 

Praktis, saluran limbah warga mengalami kendala alias mampet. Warga berharap agar selokan Kebajangan itu segera dinormalisasi. 

 

"Tolong selokan Kebajangan diperbaiki. Aliran airnya tidak lancar," kata Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Dukuhwaru, Untung.

 

Dia menyampaikan itu saat kegiatan Reses Masa Persidangan II yang digelar oleh Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan Memet Said di Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi, Sabtu malam (8/4).

 

Masa Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

 

Reses merupakan kewajiban bagi Anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

 

Dalam kesempatan itu, Untung menghendaki agar selokan Kebajangan segera dinormalisasi. Karena mengalami sedimentasi yang cukup parah. Imbasnya, selain aliran air tidak lancar, setiap turun hujan juga selokan kerap meluap dan mengakibatkan banjir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id