Pemkab Pemalang Beri Dukungan KPU

Pemkab Pemalang Beri Dukungan KPU

RAKOR - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pemalang menggelar rapat koordinasi. Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang --

PEMALANG (DiswayJateng)  - Pemerintah Kabupaten PEMALANG memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam  melaksanakan semua tahanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Pernyataan dukungan itu disampaikan oleh Plt Bupati PEMALANG Mansur Hidayat dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat kabupaten di Hotel The Winner, Rabu (5/4).

 

Mansur Hidayat menyampaikan, pemerintah daerah dalam memberikan dukungannya kepada KPU, harapannya agar nantinya dapat bekerja secara optimal. Sehingga setiap tahapan dalam persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

 

"Pada prinsipnya, pemerintah daerah, senantiasa mendukung KPU agar dapat  bekerja secara optimal,"kata Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapi) Niwayan Asrini. 

 

Lebih lanjut Mansur Hidayat meminta kepada seluruh  pimpinan instansi/lembaga vertikal maupun OPD yang ada di Jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang agar semua berkomitmen membantu berbagai kegiatan KPU. Sehingga Pemilu 2024 di Kabupaten Pemalang dapat terlaksana dengan sukses.

 

Ketua KPU Kabupaten Pemalang Mustaghfirin menyampaikan dalam rapat pleno terbuka ini, akan ada penetapan DPS untuk Pemilu 2024. Adapun proses pemutakhiran ini, berjalan cukup panjang yaitu dimulai sejak Desember 2022. 

 

“Sehingga hampir lima bulan waktunya. Diawali oleh Kemendagri menyampaikan DP4 kepada KPU RI,” bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: