Tekan Inflasi, Diskoperindag Kabupaten Pemalang Gelar Pasar Murah

Tekan Inflasi, Diskoperindag Kabupaten Pemalang Gelar Pasar Murah

CEK -Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengecek barang yang dijual dalam pasar murah. Foto : M Ridwan/Radar Pemalang --

PEMALANG (DiswayJateng) - Untuk menekan inflasi jelang Hari Raya idul Fitri. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PEMALANG melalui Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskoperindag) menggelar pasar murah di Balai Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kamis (6/4)

 

Kepala Diskoperidag Kabupaten Pemalang Hepi Priyanto melalui Sekdin Junaidi Muslim menyampaikan, kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu untuk memperoleh barang kebutuhan lebaran.

 

“Selain itu sebagai upaya untuk menahan laju kenaikan harga (inflasi) serta mempersempit kemungkinan adanya penimbunan kebutuhan pokok,” katanya.

 

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pasar murah yang digelar menjelang lebaran ini bertujuan untuk menekan inflasi.

 

'Berharap pasar murah yang digelar pada Bulan Ramadan ini dapat bermanfaat membantu warga masyarakat dalam memenuhi barang kebutuhan untuk menghadapi lebaran," jelasnya.

 

Tampak ribuan warga masyarakat Desa Widodaren dan sekitarnya sejak pagi sudah berbondong-bondong memadati halaman Balai Desa setempat yang dijadikan lokasi untuk pasar murah.

 

Mereka rela antre berdesakan hanya untuk membeli atau menukar kupon yang dibeli seharga Rp28.000 untuk kemudian ditukar dengan paket sembako yang berisi 2 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak sayur. Pasar murah juga menjual kebutuhan pokok lainnya seperti telur ayam Rp17.000 per kilogram dan beras premium isi 5 kilogram dijual Rp50.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: