Ramadan, Polres Tegal Berangus Penyakit Masyarakat

Ramadan, Polres Tegal Berangus Penyakit Masyarakat

DIAMANKAN - Polres Tegal mengamankan sejumlah orang yang terjaring razia. Foto : Hermas Purwadi/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) - Upaya menjamin  keamanan dan ketertiban masyarakat selama Ramadan dan menjelang Lebaran. Polres Tegal menggelar  Operasi Binas Kusuma Candi 2023 di wilayah hukumnya. Kegiatan dimulai 28 Maret hingga 12 April 2023 mendatang.

 

Kapolres Tegal AKBP. Mochammad Sajarot Zakun SH SIK melalui Satgas Operasi AKP Surahno SH  mengatakan, penanggulangan penyakit masyarakat yang dilakukan meliputi premanisme, kekerasan, tawuran pelajar, balap liar, perjudian, miras, petasan, kenakalan remaja, penertiban pengemis, pengamen, badut  yang dapat mengganggu kegiatan masyarakat selama bulan Ramadan 1444 H.

 

"Tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib lancar dan  kondusif,“ ujarnya, Sabtu (1/4). 

 

Ditegaskan, Satgas Operasi telah melaksanakan kegiatan razia pada tempat tempat umum, terutama di Simpang Empat Patung Obor, Simpang Empat Langon Barat, Simpang Empat  Langon Timur, Simpang Tiga Koramil Slawi, Simpang Empat PLN, Simpang Empat Posrama, dan di wilayah perkotaan Slawi.

 

"Dalam razia kali ini, kami berhasil   mengamankan 11 orang yang terdiri dari  pengamen, badut, maupun seniman jalanan," cetusya. 

 

Dijelaskan, dalam melakukan  penanganan  dengan melakukan pendataan, pembinaan serta dibuatkan surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatanya," ungkapnya. Pihaknya melimpahkan penanganan lebih lanjut dengan meyerahkan hasil tangkapan tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: