Dibobol Pencuri, 15 Komputer SMPN 1 Kandeman Raib

Dibobol Pencuri, 15 Komputer SMPN 1 Kandeman Raib

AKP Andi Fajar, Kasat Reskrim Polres Batang--

BATANG (DiswayJateng)  - Kepolisian Resor BATANG tengah menyelidiki kasus pencurian belasan unit komputer di SMP Negeri 1 Kandeman yang terjadi pada Jumat (31/3/2023) dini hari.

 

Hal itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Batang, AKP Andi Fajar. Ia mengatakan, sampai dengan Minggu (2/4/2023) pihaknya  masih melakukan penyelidikan kasus pencurian tersebut.

 

"Iya mas, sampai saat ini tim kami masih melakukan penyelidikan untuk membuat terang perkara ini. Nanti hasil dan perkembangan kami kabarkan," ungkap Andi.

 

Seperti diketahui, 15 unit komputer bertipe all in one yang berada di ruang laboratorium komputer SMP Negeri 1 Kandeman raib dibawa kabur pencuri pada Jumat (31/3/2023) dini hari.

 

Aksi pencurian itu pun sempat terekam kamera CCTV yang berada di depan laboratorium. Namun hanya sekilas, karena pelaku langsung memotong kabel CCTV itu. 

 

"Terkait alat bukti berupa rekaman CCTV di lokasi kejadian, saat ini masih kami analisis. Dan kami belum bisa menemukan identitas pelaku," terangnya.

 

Terpisah, Kapolsek Tulis, AKP Darwan ikut  membenarkan adanya peristiwa pencurian itu, dan pelaku sempat terekam CCTV.  "Iya pelaku terekam CCTV. Pelaku berhasil menggondol 15 komputer yang berada di Laboratorium Komputer, dengan merusak pintu kayu dan pintu teralis besi," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: