Pemkab Pemalang Siapkan Posko Pelayanan dan Pengamanan

Pemkab Pemalang Siapkan Posko Pelayanan dan Pengamanan

RAKOR - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat memimpin rakor persiapan mudik Lebaran. Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang --

PEMALANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang melalui Dinas Perhubungan, melakukan upaya persiapan untuk menghadapi Lebaran tahun 2023. Salah satunya menyiapkan  pelayanan dan pengamanan.  Pemkab bersama jajaran TNI-Polri melakukan berbagai persiapan. Diantaranya sarana prasarana pengamanan arus mudik dan balik.  Termasuk mendirikan Posko Pelayanan dan Pengamanan di sejumlah titik. 

 

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Mu’minun mengatakan,  untuk menghadapi Lebaran tahun 2023,  berbagai persiapan telah dilakukan. Seperti sarana prasarana, baik  fasilitas terminal maupun  menyiapkan unit mobil patroli sebagai kendaraan mobilitas petugas Tim Patroli (TIM Urai). 

 

Kemudian melengkapi fasilitas perlengkapan jalan agar sesuai dengan SPM yang telah ditetapkan dengan tujuan untuk mewujudkan jalan yang berkeselamatan. Sedangkan untuk kesiapan pengamanan di perlintasan kereta api, Dinas Perhubungan juga telah mempersiapkan pengamanan hingga pemeliharaan jalan di perlintasan. 

 

"Upaya itu dilakukan untuk kelancaran dan keamanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan pada saat lebaran. Sehingga masyarakat akan terjaga keselamatannya," katanya, kemarin.

 

Menurut Mu’minun, beberapa lokasi perlintasan kereta api ada yang perlu perbaikan, seperti aspal jalan untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dan penambahan lampu penerangan jalan di sekitar pos perlintasan kereta api. Selain itu, melalui Seksi Sarana Prasarana Jalan juga telah melakukan perbaikan prasarana jalan seperti traffic light dan sebagainya.

 

"Untuk tertib dan lancarnya lalu lintastelah dipersiapkan  pengaturan dan penertiban parkir tepi jalan umum. Upaya itu, untuk  kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas di Kabupaten Pemalang,"jelasnya. 

 

Untuk mendukung kegiatan tersebut, pihaknya akan mengerahkan personil dalam kegiatan pengawasan dan penertiban parkir. Adapun personel yang disiapkan  sebanyak 20 orang di lokasi yang sudah di tentukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa parkir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: