Suasana Hangat saat Ganjar Pranowo Menemui Para Lansia di Panti Wreda

Suasana Hangat saat Ganjar Pranowo Menemui Para Lansia di Panti Wreda

AKRAB - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berbincang dengan lansia.--

SEMARANG (DiswayJateng) -Suasana hangat dan penuh tawa tersaji saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dan berdialog dengan para lansia penghuni Panti Wreda Pengayoman di Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jumat (31/3/2023). Ganjar tiba di Panti Wreda Pengayoman sembari gowes ngabuburit sekitar pukul 16.30 WIB.

 

Oma-opa yang berada di tempat itu tampak sangat senang, dan menceritakan banyak hal dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Setibanya  di lokasi, Ganjar langsung menemui Oma Sulistiawati yang tampak sedang asyik merajut syal.

 

Ganjar tampak kagum melihat tangan terampil Sulistiawati. Wanita paruh baya ini mengaku sudah mulai merajut sejak ia masih muda, sehingga dia bisa merajut tanpa melihat melihat benang dan jarum rajut di tangan.

 

"Ya bisa. Kan sudah sejak muda merajut. Ini buat syal, biasanya buat keset juga," ujar Sulistiawati menjawab pertanyaan Ganjar tentang kemahirannya merajut.

 

Selanjutnya, Ganjar berpindah untuk menemui lansia lainnya. Di antaranya Adrian dan Ang Sucipto. Ang Sucipto saat itu sedang asyik mendengarkan musik di radio. Kepada Ganjar, Sucipto mengaku suka mendengarkan lagu pop dan keroncong. 

 

Berbeda dengan Sucipto, Adrian yang berada di sebelahnya langsung tahu bahwa orang yang ditemuinya adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Adrian bercerita bagaimana senangnya ia tinggal di Panti Wreda Pengayoman. 

 

Selain banyak temannya, ia juga dapat berbagi kebahagian dengan yang lain. "Always smile. Keep smile, always young," ujar Adrian kepada Ganjar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: