Plt Bupati Pemalang Minta UMKM Urus Sertifikasi Halal

Plt Bupati Pemalang Minta UMKM Urus Sertifikasi Halal

BANTUAN - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan bantuan kepada kaum duafa dan takmir masjid. Foto : M Ridwan/Radar Pemalang --

SLAWI (DiswayJateng) - Pelaku UMKM diminta untuk mengurus sertifikasi halal secara gratis. Demikian disampaikan Plt Bupati Pemalang mansur Hidayat usai melaksanakan tarawih dan silaturahim  (tarhim) di Masjid Nur Salam Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, kemarin malam.

 

Mansur mengatakan, program sertifikasi halal gratis dari Kemenag terbatas pada 3.000 kuota pendaftar yang harus dimanfaatkan oleh warga terutama yang memiliki UMKM.

 

“Tidak usah jauh-jauh ke Kantor Kemenag di Kabupaten, cukup di KUA," jelasnya.

 

Menurutnya, UMKM dan produknya butuh sertifikasi halal, bisa ke KUA Kecamatan di masing-masing wilayah untuk mengikuti program halal gratis.

 

Selain tarawih dan silaturahim, Plt Bupati Pemalang bersama rombongan juga menyerahkan bantuan dari Kemenag, Baznas dan PMI kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta takmir masjid.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia mansur dan sejumlah kepala OPD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: