Ular Piton 3 Meter Masuk ke Sekolahan di Brebes

Ular Piton 3 Meter Masuk ke Sekolahan  di Brebes

Petugas Damkar melakukan evakuasi ular piton yang masuk ke ruang kelas sekolahan di Brebes. --

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Petugas Damkar Kabupaten Brebes mengevakuasi seekor ular piton, Minggu (26/3). Ular yang bersembunyi di salah satu ruang kelas di sebuah sekolah ini memiliki kurang lebih 3 meter. 

Plt Kepala Seksi Damkar Satpol PP Damkar Linmas Brebes Sugiarto membernarkan evakuasi ular tersebut. "Saat pengecekan, memang benar ada seekor ular piton sepanjang 3 meter berada di salah satu ruang kelas," katanya, Senin (27/3).

Evakuasi ular dilakukan setelah ada laporan warga terkait keberadaan ular piton di salah satu rangan di sekolah yang berada di Jalan Taman Siswa, Brebes. Dengan menggunakan perlengkapan, anggota Damkar berhasil mengevakuasi ular piton tersebut. Diperkirakan, berat ular tersebut mencapai 30 kilogram.

"Kalau perkiraan, ular yang panjangnya mencapai 3 meter itu mencapai 3 kiloan. Soalnya, cukup besar," jelasnya.

Selama evakuasi berlangsung sangat dramatis. Bahkan, anggota Damkar terpaksa membobol dinding kelas untuk mengevakuasi ular tersebut. Ular yang berhasil dievakuasi langsung dibawa ke kantor Satpol PP Brebes.

"Dengan alat seadanya, akhirnya ular seberat kurang lebih 30 kg berhasil kita evakuasi. Walaupun dalam evakuasi ini sangat dramatis. Sementara ular ini kami amankan di kantor dulu," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: