Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres Tegal Survei Jalur Pantura

Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres Tegal Survei Jalur Pantura

SURVEI - Satlantas Polres Tegal melakukan survei jalan Pantura. Foto : Hermas Purwadi --

SLAWI (DiswayJateng) - Satlantas Polres Tegal melakukan survei di jalur Pantura Warureja yang masuk dalam wilayah hukumnya. 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menyatakan bahwa jalur Pantura merupakan jalan nasional yang dipastikan akan dilalui pemudik. 

 

"Survei kami lakukan karena di sejumlah titik di jalur Pantura terdapat perbaikan jalan," ujarnya, Senin (27/3).

 

Menurutnya, selama perbaikan pihaknya melakukan contra flow sepanjang 1 kilometer untuk memperlancar arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Semarang. Dalam kesempatan itu dia  juga meminta kepada anggotanya untuk bertugas dengan hati-hati.. 

 

“Kepada penanggung jawab pelaksana dan pekerja pengecoran jalan agar tetap waspada dan berhati-hati saat beraktivitas,"  cetusnya.

 

Dijelaskan, terdapat perbaikan jalan di ruas Kedungkelor, tepatnya di jalur B atau arah Semarang-Jakarta sepanjang 1 kilometer. Sedangkan ruas Demangharjo tepatnya di jalur A atau arah Jakarta-Semarang sepanjang 1 kilometer. Untuk estimasi pengerjaan selesai dalam waktu 20 hari sebelum Lebaran 2023.

 

 

Melihat perbaikan jalan di jalur pantura Warureja belum selesai, ditambah cuaca yang masih sering hujan. Pihaknya mengimbau pengendara yang melintas supaya berhati-hati dan waspada. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, aman, dan selalu perhatikan kecepatan kendaraan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: