KDEKS Jateng Terbentuk, Jateng Siapkan Halal Fair April Mendatang

KDEKS Jateng Terbentuk, Jateng Siapkan Halal Fair April Mendatang

--

Semarang (DiswayJateng)  - Kepengurusan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Jawa Tengah, telah terbentuk. Dalam susunan organisasi KDEKS, Ketua dijabat oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen bertindak sebagai ketua harian. Sekretaris Daerah Sumarno menjabat sebagai sekretaris dan wakil sekretaris dijabat oleh Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sujarwanto Dwiatmoko. 
 
Wagub Taj Yasin mengatakan, Jateng telah menyiapkan Halal Fair selama 3 hari (3-5 April 2023) di Masjid Agung Semarang. Nantinya terdapat 30 hingga 40 tenant dalam event tersebut. Mulai dari kuliner, fashion, keuangan hingga kesehatan. Kegiatan ini disupport oleh perbankan, BUMN, dan media.
 
"Ya nanti kita juga umumkan kepada para pelaku UMKM yang bersertifikat halal, siapa tahu mau ikut andil dalam memasarkan produknya di acara yang baik ini," tutur Taj Yasin,  Selasa (28/3/2023).
 
Wagub menilai, pembentukan KDEKS ini sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang selama kurang lebih lima tahun ini intens melakukan upaya pembangunan ekonomi syariah. Maka, dengan adanya KDEKS, pihaknya menginginkan terciptanya ekosistem ekonomi syariah yang berkembang lebih cepat. Tidak hanya pada bidang kuliner, tetapi juga pariwisata dan bidang lain. Seperti fashion, keuangan, dan kesehatan.
 
"Alhamdulillah, apa yang diamanatkan oleh pemerintah pusat, lewat KNEKS (Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah), kita sudah bentuk dan Insyaallah tanggal 3 (April 2023) kami akan dilantik langsung oleh wapres. Dengan pelantikan ini kami berharap, karena ini di bulan suci Ramadhan, tentu syiar agama itu akan muncul, dan ini kuat kaitannya dengan ekonomi syariah," jelas Wagub.(*)
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: