Kembangkan UMKM, Rangkul Kalangan Milenial

Kembangkan UMKM, Rangkul Kalangan Milenial

BUKA-Pendiri Papa Cokies Eriyanto bersama Direktur Papa Cokies Tegal yang juga Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Margadana, Teti Kirnawati saat pembukaan Papa Cokies di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Selasa (21/3). Foto: Meiwan--

TEGAL (DiswayJateng) - Mengembangkan sektor UMKM dengan merekrut kalangan milenial diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja. Hal ini yang dilakukan Papa Cokies yang berada di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal Selasa (21/3).

 

Pendiri Papa Cokies Eriyanto mengatakan, dengan merangkul kalangan milenial diharapkan bisa ikut mengembangkan sektor UMKM. Selama grand opening ada diskon 25 persen untuk semua jenis roti.

 

"Papa Cokies ini tersebar di Jawa Tengah, Jawa Barat dan DIY, dan di Tegal outlet ke 68. Kami berharap bisa diterima masyarakat sekitar Tegal," katanya.

 

Direktur Papa Cokies Tegal yang juga Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Margadana Teti Kirnawati mengatakan, dirinya membuka usaha baru dengan mengembangkan Usaha Kecil Menengah Masyarakat (UMKM) di Kota Tegal. Tidak hanya itu,  juga merekrut sejumlah kaum milenial Kota Tegal menjadi karyawannya. Hal itu berawal dari kesukaannya mengonsumsi camilan jenis roti-rotian.

 

"Meskipun usaha frenchise, namun rasa roti yang ditawarkan tidak kalah dengan merk roti-roti ternama. Bahkan di tempat usahanya harganya sangat bersaing, apalagi untuk jenis roti chiffon, rasanya bakal membuat ketagihan," terangnya.

 

Pihaknya juga mempekerjakan 17 anak yang rata-rata masih remaja untuk mengelola usaha rotinya. Teti juga optimis usahanya bisa berkembang, dan mampu bersaing dengan produk-produk roti merk lain.

Ditempat usaha rotinya, ditawarkan roti berbagai jenis rasa, dari mulai rasa keju, cokelat, strawberry, ketela ungu, dan masih banyak lagi. 

 

"Siapapun bisa datang dan bisa memesan baik untuk acara pertemuan, arisan dan lain sebagainya. Khusus hari ini grand opening, Selasa 21 Maret 2023 diskon 25 persen," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: