Sebanyak 10 Bintara Remaja Jalani Tradisi Pembaretan di Polres Pemalang

Sebanyak 10 Bintara Remaja Jalani Tradisi Pembaretan di Polres Pemalang

PEMBARETAN - Bintara muda di Polres Pemalang mengikuti tradisi pembaretan. Foto : M Ridwan/Radar Pemalang --

PEMALANG (DiswayJateng) – Sebanyak 10 bintara remaja angkatan 48 Polres Pemalang menjalani rangkaian tradisi pembaretan. Mereka mengikuti kegiatan long march dari Desa Surajaya sampai halaman mapolres setempat. Mereka juga mendapatkan latihan fungsi kepolisian di sejumlah Pos yang dilalui, diantaranya fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas, dan Samapta, Senin (13/3).

 

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya menyampaikan, kegiatan bertujuan untuk menanamkan disiplin, orientasi wilayah, serta pemberian materi pelatihan fungsi kepolisian, sebagai bekal para bintara remaja agar dapat melaksanakan tugas kapan dan dimana saja.

 

"Melalui tradisi pembaretan, seluruh bintara remaja mendapatkan gambaran tugas untuk menjadi Polri yang profesional sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," jelasnya.

 

Kapolres mengatakan, tradisi pembaretan digelar secara rutin setiap tahunnya, untuk mewujudkan kekompakan, jiwa korsa dan rasa kebanggaan para bintara remaja kepada insitusi Polri.

 

"Para bintara remaja mengetahui dan memiliki kesigapan kesamaptaan yang prima,” harap kapolres.

 

Pada kesempatan itu kapolres mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh bintara remaja yang telah melaksanakan tradisi pembaretan.

 

“Semoga dengan tradisi pembaretan ini akan membawa Polri menjadi lebih baik, seiring perkembangan zaman yang semakin modern dan penuh tantangan, serta permasalahan yang sangat komplek,” terangnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: