Bikin Resah Balap Liar Dikosek Polisi, Puluhan Pemuda Kalangkabut, 9 Sepeda Motor Diamankan

Bikin Resah Balap Liar Dikosek Polisi, Puluhan Pemuda Kalangkabut, 9 Sepeda Motor Diamankan

Puluhan pemuda diamankan polisi saat kedapatan melakukan balap liar di Jalingkut Brebes-Tegal. --

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Segerombolan pemuda kalang kabut saat polisi datang ke lokasi aksi balap liar, Minggu dinihari (12/3). Petugas bahkan berhasil mengamankan 9 sepeda motor dari 10 joki balap liar. Mereka langsung digiring ke dari lokasi balapan di Jakingkut Brebes-Tegal ke Mapolres Brebes. 

Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi mengatakan, pembubaran aksi balap liar tersebut bermula saat anggota patroli Sat Samapta Polres Brebes menerima laporan masyarakat bahwa ada gerombolan remaja yang akan melakukan balap liar di jalan lingkar atau Jalingkut Brebes-Tegal.  "Respon cepat anggota langsung menuju lokasi untuk melaksanakan pembubaran rencana aksi balap liar," katanya.

Menurut Suraedi, aksi balap liar tersebut juga berpotensi menjadi tawuran. Sehingga petugas langsung respon cepat laporan dari warga. Setelah dibubarkan, anggota Sat Samapta selanjutnya menggiring 10 joki  yang mayoritas masih remaja yang akan melakukan balap liar diamankan ke  Polres Brebes untuk diberikan tindakan lebih lanjut.

Tak mau kecolongan, polisi melakukan penyisiran sekitar wilayah Desa Randusanga, sekitar jalan lingkar utara, perbatasan Brebes-Tegal dan sekitarnya untuk melakukan cek dan kontrol guna mengantisipasi adanya para pemuda yang lain yang berpotensi menyebabkan gangguan Kamtibmas. "Petugas bahkan didukung penuh oleh masyarakat sekitar yang merasa resah dan terganggu apabila ada balap liar di wilayah mereka," jelasnya.

Suraedi mengungkap, selain mengamankan 10 joki, 9 motor juga diangkut petugas sebagai barang bukti. Sepuluh pemuda tersebut semua berasal dari Kabupaten Brebes. Para orangtua dari pemuda itu diminta datang ke Polres Brebes agar membuat surat pernyataan tidak mengulanginya lagi. "Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan kejadian menonjol, didapati situasi aman kondusif," tandasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: