Status Masih Siaga, Ganjar Pimpin Doa Tokoh Lintas Agama untuk Warga Sekitar Merapi

Status Masih Siaga, Ganjar Pimpin Doa Tokoh Lintas Agama untuk Warga Sekitar Merapi

SAMBUTAN - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan sambutan.--

 

SUKOHARJO (DiswayJateng) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin doa bersama tokoh agama dan penyuluh agama untuk keselamatan dan kesehatan warga di sekitar Gunung Merapi setelah terjadi erupsi. 

 

Ganjar masih memantau perkembangan situasi di sekitar Merapi. Saat ini, Merapi masih berstatus siaga meskipun beberapa kali semburan awan panas masih muncul.

 

Momen itu terjadi saat Ganjar menghadiri pembukaan Rapat Kerja Jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah di Hotel Grand Mercure, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (12/3/2023). Saat itu, Ganjar mendapat kesempatan untuk memberikan pidato sambutan dan arahan kepada peserta yang hadir.

 

Di tengah pidatonya, Ganjar menampilkan gambar latar kejadian erupsi Gunung Merapi yang terjadi sejak Sabtu (11/3). Setelah itu, Ganjar mengajak seluruh peserta rapat untuk mendoakan warga di sekitar Gunung Merapi.

 

"Saya minta waktu sejenak sebelum kita mulai, mari kita berdoa menurut agama dan keyakinan kita masing-masing. Mudah-mudahan saudara kita yang di sekitar Merapi diberikan kemudahan, diberikan kesehatan, dan semoga semuanya diberikan keselamatan, karena erupsi ini tentu juga bagian proses alami. Namun demikian, mari kita doakan saudara-saudara kita yang ada di sana," kata Ganjar sebelum mempersilakan hadirin mulai berdoa.

 

Peserta acara yang terdiri atas tokoh agama, penyuluh agama, kepala kantor wilayah Kemenag se-Jawa Tengah dan jajaran Kanwil Kemenag Jawa Tengah seketika menunduk. Mereka tampak khusyuk memanjatkan doa untuk keselamatan warga di sekitar Gunung Merapi.

 

"Tentu saja karena hari ini kita semua lagi siaga Merapi ya. Ini mumpung kumpul tokoh dari banyak agama, kita berdoa untuk masyarakat di sekitar Merapi ya agar mereka diberikan kekuatan. Terus kemudian Merapi berevolusi sesuai dengan sunatullahnya begitu dan kita semua siaga dan masyarakatnya yang penting aman," kata Ganjar saat ditemui usai acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: