Gondol Motor, Pemancing di Tegal Diringkus Polisi

Gondol Motor, Pemancing di Tegal Diringkus Polisi

DIRINGKUS - Pencuri sepeda motor berhasil diringkus polisi. Foto : Hermas Purwadi/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) - Berakhir sudah petualangan yang dilakukan pelaku curanmor yang sempat membuat resah sebagian masyarakat Kabupaten Tegal. Kali ini Satreskrim Polres Tegal kembali  meringkus pelaku curanmor,  yang sempat berhasil menggondol motor pemancing.  Pelaku teridentifikasi bernama Khaelani, 39, warga  Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang.

 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Vonny Farizky SIK MH menyatakan, tim Satreskrim Polres Tegal bersama Unit Reskrim Polsek Balapulang berhasil mengamankan pelaku aksi pencurian tersebut, pada Jumat (24/2) lalu.

 

"Kronologi penangkapan pelaku, bermula adanya informasi pencurian sepeda motor sekitar pukul 17.00. Selanjutnya Unit Reskrim  Polres Tegal bersama anggota Polsek Balapulang mendatangi tempat TKP dan melakukan interogasi singkat pada saksi di lokasi," ujarnya Sabtu (11/3).

 

Interogasi membuahkan hasil saat ada seseorang yang melihat pelaku menuntun sepeda motor hasil kejahatannya masuk ke dalam rumah. Hingga di hari yang sama sekitar pukul 20.00, Unit Reskrim Polsek Balapulang mendatangi rumah pelaku dibantu beberapa warga, dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti yang ditemukan.

 

 

"Alat yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya yaitu kunci palsu atau kunci kendaraan sepeda motor lainnya. Sehingga mengakibatkan kerugian pada korban sebesar Rp7 juta," ungkapnya.

 

Sementara motif dari pelaku, dijelaskan Kapolres berawal saat pelaku berangkat dari rumah kemudian mampir di suatu tempat dan minum-minuman keras, selanjutnya mencari sasaran kendaraan bermotor yang ditinggalkan pemilik sedang mancing.

 

Sehingga awal mula muncul niat pencurian sepeda motor setelah pelaku minum-minuman keras. Dengan menggunakan kunci sepeda motor palsu, pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor Yamaha Fino keluaran tahun 2015 warna hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: