Awas! Kondisi Jalur Nasional Slawi Arah Prupug Parah

Awas! Kondisi Jalur  Nasional Slawi Arah Prupug Parah

Kanit Kamsel Satlantas Polres Tegal mencermati pemberian tanda lintasan rusak di jalur nasional Slawi arah Prupug, kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng) - Hasil kegiatan pelaksaaan survey jalan di jalur nasional Slawi hingga Prupug di wilayah Kabupaten Tegal memprihatinkan. Banyak lobang jalan yang bisa mengancam keselamataan pengendara kendaraan bermotor.

 

Kapolres Tega AKBP Mochmammad  Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menyatakan, pihaknya sengaja menggelar survey lebih dini agar mendapatkan perhatian serius pihak terkait, jelang datangnya mudik lebaran tahun ini.

 

"Darti hasil survey yang sempat dilakukan Unit Kamsel Satlantas Polres Tegal bersama Dinas PPK1.4 wilayah Provinsi Jawa Tengah, berikut pelaksana pemelihara banyak ditemukan lintasan yang rusak, dan dapat berpotentsi rawan kecelakaan lalu lintas di jalur nasional Slawi - Prupug Kabupaten Tegal, ujarnya Sabtu ( 11/2) kemarin.

 

Terpisah Kanit Kamsel Satlantas Polres Tegal, Ipda Crisna Adiwinata menyatakan, dalam kegiatan survy sekaligus inventarisasi dan pemetaan jalan rusak yagn berpotensi  memicu insiden laka lantas tersebut, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PPK 1.4 wilayah Provinsi Jateng dan pelaksana pemelihara.

 

"Dari koordinasi tersebut kami meminta  untuk segera ada perbaikan jangka pendek dengan menambal jalan yang berlubang. Serta perbaikan jangka panjang, dengan mengkoordinasikan kepada pihak yang berwenang dalam menangani jalan,  sehingga tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas serta mengganggu kenyamanan masyarakat yang menggunakan jalan Nasional Slawi - Prupuk," cetusnya.

 

Pihaknya juga menghimbau , kepada para pengguna jalan raya yang melintas agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan serta mentaati peraturan lalu lintas, dalam berkendara di jalan guna meminimalisir terjadinya laka lantas yang dapat berakibat fatal.

 

"Kegiatan yang kami lakukan hari ini, sebagai upaya Polri hadir ditengah tengah masyarakat untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas dan edukasi kepada masyarakat," ungkapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id