Korsleting Listrik, Distro dan Toko Kosmetik Terbakar

Korsleting Listrik, Distro dan Toko Kosmetik Terbakar

Kobaran api tampak membesar di bagian atap distro dan toko kosmetik yang diduga akibat korsleting listrik.--

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah distro dan toko kosmetik terbakar pada Selasa (7/3) malam. Insiden kebakaran, terjadi pada rumah toko yang disewa Wisnu Pradopo, 32. Lokasinya, Jalan MT Haryono, RT 4/ 5 Kelurahan-Kecamatan Brebes. Kobaran api, kali pertama muncul sekitar pukul 21.00 WIB dari bagian atap. Beruntung, kebakaran tak menimbulkan korban jiwa karena dalam kondisi kosong.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, titik api muncul setelah pemilik distro dan toko kosmetik menutup tempat usahanya. Tak berselang lama, kobaran api makin membesar dan menghanguskan atap bagian timur bangunan. Warga sekitar yang panik, berupaya memadamkan api dan memanggil pemadam kebakaran. Termasuk, menyelematkan barang yang ada dalam ruko agar api tak semakin membesar.

Kepala Pos Damkar Satpol PP Kabupaten Brebes Sugiarto menjelaskan, pemicu kebakaran yang menghanguskan sebagian rumah toko diduga berasal dari korsleting listrik. Sebab, dalam proses pemadaman dan sumber titik api tepat dari stop kontak (colokan, red) dalam ruko. 

"Api berhasil dipadamkan, dalam waktu 55 menit untuk Untuk proses pemadaman dan pendinginan. Yakni, mengerahkan satu unit armada damkar dibantu truk tangki BPBD," terangnya.

Meski tak ada korban jiwa, lanjut Sugiarto, kerugian materiil akibat kebakaran mencapai puluhan juta rupiah. Sebab, hampir semua perlengkapan dan alat kosmetik hangus terbakar. Termasuk, sebagian kaus distro yang tersimpan tepat di samping ruang display kosmetik. 

"Untuk total kerugian, berkisar Rp 50 juta yang merupakan hasil inventarisasi pemilik toko kosmetik dan distro. Itu, belum termasuk kerugian bangunan karena statusnya menyewa," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: