Sehari, Dua Nyawa Melayang Akibat Jalan Rusak di Jalan Brebes

Sehari, Dua Nyawa Melayang Akibat Jalan Rusak di Jalan Brebes

Selain insiden merenggut nyawa tersebut, laka lantas yang mengakibatkan pengendara sepeda motor kembali terjadi. Tepatnya, di sekitar terminal Kecipir warga digemparkan seorang pengendara sepeda motor tewas. Bahkan, korban tanpa identitas tersebut memakai--

BREBES, DISWAYJATENG.ID- Kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa, kembali terjadi pada ruas jalan nasional Pejagan-Ketanggungan, Kamis (2/3) dinihari. Seorang pengendara sepeda motor, ditemukan tewas usai tertabrak truk.

Korban, bernama Trisna, 19, warga Kebumen Jawa Tengah yang tewas setelah tertabrak truk Isuzu Light yang dikemudikan Trio warga Pekalongan.

Diduga, insiden bermula saat truk yang dikemudikan Trio melaju dengan kecepatan tinggi untuk menyalip kendaraan di depannya. Namun, saat kembali ke jalur tenyata di depan truk ada pengendara sepeda motor yang melaju pelan karena kondisi jalan rusak. Akibatnya, kecelakaan tak terhindarkan hingga menewaskan pengendara sepeda motor yang tertabrak.

Selain insiden merenggut nyawa tersebut, laka lantas yang mengakibatkan pengendara sepeda motor kembali terjadi. Tepatnya, di sekitar terminal Kecipir warga digemparkan seorang pengendara sepeda motor tewas. Bahkan, korban tanpa identitas tersebut memakai seragam SMA dengan plat nomor G 2987 RU. Diduga, korban tewas tersebut menjadi korban tabrak lari.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto melalui Kanit Gakkum Ipda Indra Prasetyo, membenarkan insiden yang kembali menewaskan pengendara sepeda motor di ruas Pejagan-Ketanggungan tersebut.

"Hasil penyelidikan sementara, kecelakaan terjadi akibat sopir truk dari arah selatan menuju arah utara menyalip kendaraan didepannya. Saat nyalip, tiba-tiba ada sepeda motor yang dikendarai korban, hingga kecelakaan tidak terhindarkan," terangnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/3) siang.

Korban tewas, lanjut Indra, diduga akibat terkena benturan kendaraan truk dan terjatuh ke badan jalan. Bahkan, pengendara sepeda motor yang meninggal langsung dievakuasi polisi ke RS Bunda Maria Tanjung. Kemudian, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk Isuzu Light dan sepeda motor jenis Yamaha Vixion berplat nomor polisi A 5287 NU diamankan ke Pos Lantas Tanjung.

"Supir truk Isuzu bernama Trio, juga kami amankan untuk dimintai keterangan penyidik. Kepada masyarakat, kami himbau lebih berhati-hati dalam berkendara, pasalnya kondisi jalan rusak sehingga sangat membahayakan pengguna jalan," tandasnya.

Pemberitaan sebelumnya, insiden laka lantas pada ruas Pejagan-Ketanggungan juga sempat terjadi pada Selasa (28/2) lalu. Akibatnya, dua pengendara sepeda motor tewas terlindas truk. Sebab, saat hendak menyalip truk tronton dengan kecepatan tinggi pengendara sepeda motor hilang keseimbangan setelah menerjang lubang jalan rusak. Sehingga, pengendara dan yang dibonceng langsung terlindas truk tepat di sebelah kirinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: