Lubang di Pantura Losari, Makan Korban Tewas

Lubang di Pantura Losari, Makan Korban Tewas

Kondisi jalur Pantura Kecamatan Losari rusak dengan kondisi berlubang. --

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Sejak musim penghujan, sejumlah titik di jalur Pantura wilayah Kabupaten Brebes kondisinya berlubang. Kondisi tersebut sangat membahayakan bagi para pengendara, khususnya bagi pengendara sepeda motor. Bahkan, pada Minggu (26/2) dini hari telah terjadi kecelakaan.

 

Kejadian yang menimpa pengendara motor tersebut, menyebabkan pengendara tewas di lokasi. Kejadian tersebut terjadi di Jalur Pantura masuk tepatnya di Jembatan Bancang, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes. Informasinya, korban merupakan warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Losari.

 

Kepala Desa Kalibuntu Sartono membenarkan kalau salah seorang warganya dilaporkan meninggal usai mengalami kecelakaan. Tepatnya di Jembatan Bancang tersebut. "Kemarin ada warga kami yang meninggal setelah terjadi kecelakaan di Jembatan Bancang," katanya, Senin (27/2).

 

Sartono menjelaskan, di Jalur Pantura di wilayah Losari kondisinya banyak yang berlubang. Sehingga membahayakan bagi para pengguna jalan. "Apalagi banyak warga Kecamatan Losari yang sering melintas di jalur tersebut saat berangkat kerja ke pabrik. Jadi, dengan kondisi tersebut jelas sangat membahayakan bagi para pengguna jalan," jelasnya.

 

Karenanya, dia berharap instansi terkait bisa segera memperbaiki titik ruas jalan yang berlubang. Sehingga, kejadian serupa tidak terjadi lagi. "Tidak hanya di dekat Jembatan Bancang saja, tapi kami harap semua titik ruas jalan yang berlubang di Losari bisa segera diperbaiki," imbuhnya.

 

Terpisah Humas PPK Bina Marga Jawa Tengah Wilayah 1.1 Tegal Dwi Deny A mengatakan, dari informasi penilik jalan yang ada, memang benar adanya jalan rusak di lokasi tersebut. Dan pihaknya sudah menindaklanjutinya. "Untuk sementara kami melakukan perbaikan atau tambal sulam di ruas titik yang berlubang. Termasuk di dekat Jembatan Bancang, kami juga sudah melakukan penambalan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: