Muswil Muhammadiyah Jateng Siap Digelar di Kota Tegal

Muswil Muhammadiyah Jateng Siap Digelar di Kota Tegal

KETERANGAN PERS – Panitia penyelenggara memberikan keterangan pers terkait Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Jateng yang akan digelar di Kota Tegal, Selasa (28/2). Foto : K Anam Syahmadani --

TEGAL (DiswayJateng) - Agenda akbar Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah (Jateng) Periode Muktamar ke-48 Tahun 2023 siap digelar di Kota Tegal pada 3 sampai 5 Maret 2023. Secara maraton, panitia melakukan persiapan selama satu tahun mulai dari pembentukan panitia hingga komunikasi dengan berbagai pihak.

 

“Kemarin sore kami checking akhir. Boleh dikatakan 90 persen sudah siap,” kata Humas Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Jateng Periode Muktamar ke-48 Ghusni Darojatun bersama Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal Kaharudin saat memberikan keterangan pers kepada awak media, Selasa (28/2).

 

Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Jateng Periode Muktamar ke-48 yang mengusung tema ‘Memajukan Jawa Tengah, Mencerahkan Semesta’ ini akan dibuka di GOR Wisanggeni oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sementara tempat Muswil Muhammadiyah yaitu di Hotel Sangrila dan Muswil Aisyiyah di Hotel Bahari Inn.

 

Sekretaris PDM Kota Tegal Kaharudin menjelaskan, Muswil mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Tengah, Kepala Daerah dari seluruh wilayah Karesidenan Pekalongan, tokoh perguruan tinggi Muhammadiyah, serta warga Muhammadiyah dengan jumlah undangan 2.000. Selain peserta utusan, Muswil bakal dihadiri peserta penggembira dan peninjau. 

 

Panitia mengkonfirmasi telah memesan kamar di hampir seluruh hotel Kota Tegal dan beberapa hotel di Kabupaten Brebes untuk undangan yang akan hadir. “Hari Sabtu nanti, plus minus akan hadir 4.000 orang. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga memastikan hadir untuk berdiskusi dengan ibu-ibu Aisyiyah, UMKM,” ujar Kaharudin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: