Kolonel Arm Heri Suprapto SPd, Alumni Sepa PK ABRI 1997 Tembus Danyon Kecabangan Armed

Kolonel Arm Heri Suprapto SPd, Alumni Sepa PK ABRI 1997 Tembus Danyon Kecabangan Armed

Kolonel Arm Heri Suprapto. Foto : Meiwan Dani R/Radar Tegal --

JAKARTA (DiswayJateng) - Perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Kolonel Arm Heri Suprapto SPd. Alumni Sepa PK ABRI 1997 mendapatkan kesempatan jabatan Strategis sebagai Komandan di Lingkungan TNI AD. Dan pernah mendapatkan kesempatan sebagai Danyon Armed 16/105 Ngabang Kalbar, kemudian Dandim 1016/Palangkaraya. Prestasi tersebut luar biasa bagi Alumni dari Sepa PK.

 

Kol Arm Heri Suprapto SPd mengatakan, waktu itu dirinya dipanggil pimpinan TNI AD kecabangan Armed, akan di jadikan orang pertama Alumni Sepa PK yang menjadi Pilot Project sebagai Danyon Armed. Supaya menyiapkan diri dengan maksimal, karena akan diadakan uji kompetisi Danyon dengan Rangkaian Tes dengan Materi, Kesehatan, Psykologi, Akademik, Uji Trampil Perorangan (UTP) dan Jasmani. 

 

"Kebetulan materi jasmani waktu itu ada Tes Halang Rintang, Renang Militer dan Tes Garjas," ujar Perwira yang pernah terpilih sebagai Danup HUT TNI di Kodam XII Tanjungpura.

 

Setelah melalui uji kompetensi yang berat, akhirnya Kol Arm Heri Suprapto dinyatakan Lulus melewati ujian itu. Dan akhirnya mendapat Amanah sebagai Danyon Armed 16/105 Ngabang Kalimantan Barat dari Perwira Abit Sepa PK Kecabangan Armed yang Pertama sebut Alumni Dikreg Seskoad 49/Tangguh tahun 2011. Setelah menjabat Danyon Armed sukses dan tidak ada masalah, maka sampai saat ini masih ada Danyon Abit Sepa PK yang menjabat Danyon Armed. 

 

"Semoga ini menjadikan semangat bagi adik adik penerusnya untuk menjadi prajurit yang militan, pantang menyerah berbuat yang terbaik mengabdi kepada Bangsa dan Negara," sebut peraih Rangking 1 Diksarcab Armed Abit Sepa PK tersebut.

 

Kol Arm Heri Suprapto menyampaikan terima kasih Kepada Pimpinan TNI AD, Khususnya Bapak KASAD atas Kebijaksanaannya memberikan kesempatan yang tidak membeda bedakan Alumni apa saja. Siapa yang berkemampuan dan Lulus Uji Kompetensi diberikan kesempatan yang sama dalam berkarir. Saat ini, perwira yang juga pernah menjabat sebagai Katuud Spersad, Kajasdam XII Tanjungpura dan saat ini menjabat PaKDT Kogabwilhan 1 Tanjungpinang, Ujar Perwira yang mempunyai Hoby Tenis dan Gowes ini. 

 

"Jadilah Prajurit yang tangguh, bermanfaat bagi orang lain, lingkungan masyarakat dan terus berbuat yang terbaik demi negara dan bangsa Indonesia tercinta," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: