Taj Yasin Cek Kondisi Jalan Pantura Timur Sembari Gowes

Taj Yasin Cek Kondisi Jalan Pantura Timur Sembari Gowes

--

REMBANG (DiswayJateng) - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengecek kondisi jalan pantura yang berbatasan dengan Jawa Timur. Jumat (17/2/2023), ia melakukan pengecekan sembari gowes bersama Barisan Pecinta Kyai (BPK) dan Barisan Santri Nusantara (BSN) Rembang.
 
Rute gowes mulai dari perbatasan Jateng-Jatim berakhir di obyek wisata Karas Jati Setren, Rembang. Wagub mengungkap telah melihat sendiri kondisi jalan khususnya di Kecamatan Sarang, Sale, Sedan dan Lasem.
 
"Gowes ini memang bertujuan untuk memantau kondisi ruas jalan. Agar bisa segera disampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum Provinsi (Jateng) untuk segera menangani perbaikan jalan," kata Taj Yasin usai gowes.
 
Wagub Taj Yasin sudah berkoordinasi dengan dinas terkait mengenai kondisi jalan. Menurutnya, ada beberapa catatan tentang ruas jalan dari Jawa timur menuju Lasem. Ia ingin agar jalan yang rusak bisa diperbaiki sementara.
 
"Untuk tahun ini belum bisa. Kami akan cek dan sinkronkan (dinas terkait) agar dilakukan perbaikan di titik ruas jalan dan segera dilakukan perbaikan sementara," imbuhnya.
 
Terkait kegiatan, wagub mengapresiasi BPK dan BSN Rembang yang telah membantu pemerintah dalam bidang sosial.  
 
"Sebelumnya BP Kyai sudah beberapa kali melakukan bakti sosial di ruas jalan Pantura dengan biasa sendiri dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian,”tutupnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: