Begal Pepet Ibu Guru di Brebes di Jalanan Sepi

Begal Pepet Ibu Guru di Brebes di Jalanan Sepi

Petugas memeriksa kondisi di sekitar tempat kejadian terjadi upaya kejahatan jalanan yang menimpa seorang guru.--

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Anna Kartika seorang guru SDN Buniwah 02, Kecamatan Sirampog berhasil selamat dari dugaan pembegalan di ruas Linggapura-Buniwah atau jalan poros Kecamatan Tonjong-Sirampog, Rabu (15/2). 

 

Kejadian tersebut menimpa Anna saat dirinya hendak berangkat mengajar. Pelaku menghadang guru tersebut saat melintasi jalanan sepi di ruas Linggapura-Buniwah atau jalan poros Kecamatan Tonjong-Sirampog. Saat tengah mengendarai sepeda motornya, tiba-tiba korban dipepet oleh seorang lelaki pengendara motor lainnya. "Korban yang kaget, sempat melihat pelaku membawa sejenis senapan angin dan juga golok," ucap Rudi, rekan korban.

 

Dikatakan Rudi, setelah berhasil menghentikan sepeda motor korban, pelaku kemudian memaksa korban untuk memberikan sejumlah uang. "Korban sangat ketakutan dan saat itu hanya punya uang Rp 20 ribu, di dalam tasnya," kata Rudi.

 

Ketika korban hendak mengambil uang dari dalam tas, pelaku secara kasar menarik untuk merebutnya. Sementara korban berusaha mempertahankan, hingga sempat terjadi tarik menarik. "Untungnya saat itu ada warga yang melintas di jalan tersebut, sehingga melepaskan tas dan kabur ke arah Linggapura," jelas Rudi.

 

Korban lantas menyampaikan apa yang dialaminya tersebut kepada rekan-rekannya, untuk kemudian melapor ke Kantor Desa Buniwah dan diteruskan ke petugas di Mapolsek Sirampog.

 

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, melalui Kapolsek Sirampog Iptu Susanto Agus P, membenarkan adanya laporan terkait kejadian tersebut.

 

Disampaikan usai mendapatkan laporan, sejumlah anggota langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan awal. "Lokasi kejadian ada di jalan poros antar Kecamatan yang cukup sepi, masuk wilayah Dukuh Tajurmanis Desa Buniwah," jelas Kapolsek.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: